KOTA BATU – Destinasi wisata Sumber Nyi Sindu di kawasan Desa Sumberejo kini mulai dilirik oleh wisatawan dari luar kota.

Hal inilah yang membuat Dinas Pariwisata Kota Batu makin serius untuk mengembangkan obyek wisata sumber air panas tersebut.

“Rencananya akan segera kami buatkan papan nama seperti di Desa Pandanrejo,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Imam Suryono.

Sejalan dengan itu, promosinya bakal lebih gencar. Baik melalui website resmi Disparta, maupun sosial media.

Imam mengungkapkan, wisatawan yang datang banyak berasal dari Banyuwangi, Mojokerto, Blitar, dan Jombang. Setiap hari, Sumber Nyi Sindu setidaknya dikunjungi oleh 100 wisatawan.

Apalagi, sejauh ini, wisatawan bisa menikmati obyek wisata ini dengan cuma-cuma. Meski ada sejumlah wisatawan yang memberikan bantuan sukarela kepada pengelola Sumber Nyi Sindu.

Terpisah, pengelola Sumber Nyi Sindu, Sumarno mengaku sangat terbantu dengan sumbangsih dari pemkot batu. Dengan adanya bantuan ini, pengembangan obyek wisata diharapkan bisa lebih cepat.

“Kami juga mendapatkan himbauan dari Disparta Kota Batu untuk mengikutkan paket Desa Wisata Sumberejo yang sebelumnya hanya terkenal sebagai wisata petik sayur,” terangnya.

Pewarta : Choirul Anwar

Foto : Choirul Anwar

Editor : Indra Mufarendra

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.