KOTA MALANG – Kabar gembira bagi para calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Universitas Kanjuruhan Malang. Pasalnya, bagi calon mahasiswa (camaba) kampus yang berlokasi di Jalan S Supriadi no 48 Sukun, Kota Malang yang hafiz Alquran dan hafal juz di Alquran bakal mendapat fasilitas potongan 50 persen sampai bebas Dana Pengembangan Pendidikan (DPP).

Untuk hafiz quran 5 sampai 10 juz, DPP akan dipotong sebanyak 50 persen. Sementara untuk penghafal quran 11 – 20 juz bakal dapat potongan sampai 75 persen total DPP. “Bisa juga potongan 100 persen alias bebas DPP jika hafal juz 21 hingga 30,” ujar Ali Ismail, M.Pd, Kepala Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikama tahun akademik 2019/2020.

Menurut Ismail, adanya Hafiz quran ini harus diapresiasi, khususnya lewat pendidikan di perguruan tinggi. Unikama sebagai penyandang predikat Multicultural University tentu menerima dengan tangan terbuka bakat-bakat ataupun soft skill semacam itu.

“Syaratnya, mereka harus menunjukkan surat keterangan dari lembaga asal atau ponpesnya masing-masing, jadi yang utama harus ada keterangan dari Ponpesnya terdahulu,” papar Ismail.

Selain potongan DPP untuk hafiz quran, untuk camaba yang mendapat nilai UAN minimal 7 juga mendapat potongan sebanyak 50 persen. “Pun mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Sukun juga mendapat potongan yang sama,” tandasnya.

Selain itu, potongan DPP 50 persen ini juga diberikan kepada anak yatim, anak petani/peternak/nelayan, juga calon mahasiswa berprestasi akademik peringkat 10 besar di sekolah. Untuk informasi dan pendaftaran online PMB Unikama bisa langsung akses ke pmb.unikama.ac.id atau jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi nomor whatsapp panitia PMB Unikama di 081336675588.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Unikama
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.