DONOMULYO – Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke 106 tahun 2019 di wilayah Kodim 0818 / Kab. Malang-Batu tidak terlihat saat mengerjakan pembangunan RTLH maupun pengecoran jalan dan pembuatan gorong gorong Rabu (16/10/2019).

Akan tetapi disaat makan pagi, siang dan malam terlihat rukun dan akrab ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dan rakyat,suasa yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh prjurit yang mengikuti Satgas TMMD ke 106 Kodim 0818 Malang Batu yang mengikuti makan pagi, siang dan malam bersama dengan masyarakat.

Melalui makan bersama dengan satgas TMMD ke 106 dengan masyarakat Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo yang dilakukan setiap harinya, bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD Reg 106.

Komandan Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI anggota TMMD bersama masyarakat Desa Kedungsalam.

Dengan kebersamaan ini masyarakat Desa Kedungsalam merasa senang TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan biar makan bersama anggota Satgas TMMD 106 dirumahnya, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa diterlupakan,” ujar warga Desa Kedungsalam. (Pendim 0818)

Foto: istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.