Bukannya Asah Otak, 4 TTS Cak Lontong Ini Malah Bikin Peserta Asah Pedang!
Cak Lontong @Futuready

MALANGTODAY.NET – Cak Lontong menjadi salah satu pengisi acara di Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4/2019). Dalam acara kampanye akbar capres nomor urut 01 Jokowi ini, Cak Lontong melontarkan beberapa sindiran candaan yang ditujukan kepada paslon capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Sindiran pertama yang dilontarkannya yakni mengenai jumlah coblosan. Pria bernama asli Lies Hartono ini menegaskan bahwa jumlah lubang agar suara sah adalah satu. Lebih dari satu adalah tidak sah.

“Ingat ya, yang sah nyoblos satu, kalau nyoblos lebih dari satu tidak sah,” ujar bapak dua anak ini di Stadion Utama GBK dilansir dari Detik.com (13/4/2019).

Kemudian, guyonan ala Cak Lontong ini juga dimasukkan dalam kata persatuan. Alumnus ITS ini mengatakan bahwa masyarakat harus mengutamakan persatuan. Pria asal Magetan ini menjelaskan bahwa yang ada hanya persatuan, tidak ada namanya pertigaan apalagi perduaan.

“Ingat pentingnya persatuan, pertigaan, perempatan, tapi tidak ada perduaan. Lupakan perduaan. Hati-hati yang sering berduaan, yang datang berikutnya adalah setan,” katanya.

Sindiran ketiga yakni menyinggung tentang keberadaan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Sandiaga yang akrab disapa Sandi ini menjadi bahan candaan pria yang mengawali karir dari grup Ludruk.

Cak Lontong menegaskan bahwa di GBK hanya ada WiFi dan tidak ada sandi untuk mengaksesnya. “Pengumuman, di sini ada WiFi gratis, tidak pakai sandi, tidak ada sandi,” ujarnya. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.