Longsor Menimpa Desa Songan Bali, Beberapa orang Dilaporkan Meninggal
Ilustrasi bencana longsor (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Bencana longsor terjadi di Desa Songan Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali pada Kamis malam, 9 Februari 2017.

Hasil laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, beberapa rumah rusak dan ada korban jiwa akibat longsor itu.

“Longsor menimbun 5 rumah dan menyebabkan 7 orang meninggal,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, seperti dikutip dari Tempo.

Ia menambahkan, selain menimbun 5 rumah, bencana longsor juga mengakibatkan 4 rumah penduduk Desa Songan rusak berat, bahkan ada 2 penduduk setempat mengalami luka berat dan 2 orang luka ringan.

Beberapa korban meninggal dunia antara lain, Jro Balian Resmi, 33 tahun, Jro Balian Kadek Sriasih (7), Komang Agus Putra Santi (1), I Gede Sentana (40), Luh Bunga (40), Kadek (20), dan Ni Lu Susun (40).

Dua orang korban dengan luka berat bernama Budi (17) dan Komang (14) dirawat di RS Bangli, Bali. Sedangkan dua korban luka ringan yaitu Kadek Ardi (9) dan Jro Alep (30) dirawat di rumah.

BNPB mengindikasi longsor tersebut diduga terjadi karena hujan ekstrim yang masih sering terjadi di Bali. Seperti intensitas hujan di Karangasem pada Rabu lalu, yang meningkat dengan capaian angka 145 milimeter per hari. BMKG Bali melaporkan bahwasanya, terdapat tekanan rendah 984 mb di Australia Barat yang menimbulkan dampak signifikan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here