PASURUANTODAY.NET, – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Senin, 12 Desember 2016 kemarin, membuat libur akhir pekan menjadi panjang. Imbasnya, banyak masyarakat yang memilih berlibur bersama keluarga maupun kolega, sehingga, meningkatkan okupansi atau hunian hotel.
Di Tretes, Kabupaten Pasuruan, okupansi hotel terisi hingga 100 persen selama akhir pekan ini. General Manager Hotel Inna Tretes, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Fajar Subeni mengatakan, long weekend minggu ini cukup berpengaruh pada tingkat hunian hotel. Mulai Sabtu-Senin kemarin (10-12/12), kamar yang tersedia penuh.
“Berbeda dengan hari biasanya yang okupansi hotel banyak dimanfaatkan untuk rapat atau meeting. Namun, untuk libur akhir pekan ini justru banyak yang berlibur. Sehingga, tingkat hunian kamar memang mayoritas terisi dari keluarga yang berlibur,” terangnya.
Tak hanya penuh, Beni mengatakan, pihaknya juga sampai harus menolak konsumen karena kamar memang sudah penuh. Selain dari keluarga, banyak juga dari komunitas yang mengadakan gathering. Sejauh ini, kebanyakan konsumen yang datang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, dan kota-kota lain. “Kalau dibanding hari biasa, long weekend ini memang ada peningkatan hingga 42 persen,” ujarnya. (dwi)
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.