Peserta aksi di Masjid Istiqal (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Dua hari lagi tepatnya hari Sabtu (11/02), Forum Umat Islam (FUI) bakal menggelar aksi long march. Namun aksi turun ke jalanan itu tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.  Meski mendapat larangan FUI menyatakan tetap bakal menggelar aksi 112.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan aksi 112 yang rencanya berpusat di Monas-HI itu bakal dialihkan dan dipusatkan di Masjid Istiqal. Pasalnya, aksi tersebut berpotensi menganggu ketertiban publik.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath memutuskan untuk memodifikasi aksi 112  menjadi dzikir dan tausiyah nasional.  Namun dikutip dari kompas, tujuan aksi ini tetap seperti semula, yakni menolak penodaan Alquran, menolak kriminalisasi ulama dan penghinaan terhadap ulama, menjaga Pilkada DKI yang jujur dan adil serta mewajibkan umat untuk memilih gubernur Muslim.

“Untuk itu kami juga menggeser pusat Aksi 112 dari Monas-HI ke Masjid Istiqlal. Hal ini merupakan inisiatif dan kearifan para ulama dan habaib serta pimpinan ormas Islam yang tergabung di dalam FUI untuk menjaga kemurnian dan keselamatan perjuangan umat Islam,” kata Al Khaththath, di Jakarta, Kamis (09/02).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here