Pesawat Ini Tabrak Tiang di Bandara Bengkulu, Lion Air Lagi?
Pesawat Lion Air @ Dream

MALANGTODAY.NET – Maskapai penerbangan Lion Air sedang menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir menyusul kecelakaan pesawat mereka Lion Air JT 610 hingga terjatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Rabu (8/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB, pesawat Lion Air kembali mengalami kecelakaan kecil. Pesawat Lion Air JT 633 tujuan Bengkulu – Jakarta mengalami insiden sayap pesawat sebelah kiri menabrak tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu.

Baca Juga: Nggak Faedah, 4 Barang Aneh Ini Laku Hingga Jutaan Rupiah!

Kejadian ini terjadi tepat sesaat sebelum pesawat lepas landas. Para pesawat yang telah berada di dalam kabin pun terpaksa dikembalikan ke ruang tunggu terminal bandara.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro memberikan klarifikasi terkait insiden kecelakaan kecil ini. Menurut Danang, yang dilakukan oleh pilot telah sesuai dengan petunjuk dan tanda yang diberikan oleh petugas bandara.

Baca Juga: Jago Main Bola, 4 Pemain Ini Jago Selingkuh Dengan Kekasih Rekan Setimnya Sendiri!

“Ketika pesawat bergerak menuju landas pacu (runway), ternyata ujung sayap menyenggol tiang lampu koordinat landas parkir (apron) bandar udara, sehingga mengalami kerusakan. Pesawat digerakkan oleh pilot dengan panduan dan petunjuk serta tanda yang diberikan oleh petugas Aircraft Movement Control (AMC),” terang Danang Mandala Prihantoro seperti dilansir dari detik.com, Rabu (7/11/2018).

Lebih lanjut, Danang menuturkan bahwa petugas AMC tersebut sedang diperiksa dan dievaluasi terkait terjadinya insiden yang melibatkan pesawat Lion Air ini.

“Petugas AMC tersebut merupakan personel dari pengelola bandar udara dan sedang diperiksa oleh pihak terkait,” ungkap Danang melanjutkan.

Baca Juga: Pamit, Ini Isi Surat Teakhir Jack Ma Sebagai Chairman Alibaba

Akibat insiden ini, jadwal pesawat Lion Air tujuan Bengkulu – Jakarta yang seharusnya dilakukan pada pukul 18.20 WIB harus terlambat beberapa jam.

Para penumpang Lion Air JT 633 baru bisa diterbangkan pada pukul 22.48 WIB dan telah mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno – Hatta pukul 23.50 WIB.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...