Duh, Dua Pelajar SMP Jadi Pelaku Jambret Diringkus Polisi
ilustrasi jambret @MalangTODAY/jambiupdate

MALANGTODAY.NET – Tujuh orang laki-laki komplotan pelaku jambret, dimana lima diantaranya adalah pelajar SMA harus bersiap dengan jeruji sel setelah diringkus oleh Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Dumai, Provinsi Riau.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan kelima pelajar SMA itu adalah ARP (19), MS (16), AP (17), AM (18), dan RSP (18) sedangkan dua lainnya bukan pelajar masing-masing SY (23) dan BD (20).

“Polisi terus melakukan pengembangan penyelidikan untuk dugaan TKP dan tersangka lainnya,” ujarnya.

Kronologis penangkapan, Guntur menjelaskan pada Sabtu (1/4) sore Polres Dumai mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada satu orang laki-laki yang berada di Bagan Besar memiliki telepon seluler merek Asus yang diduga hasil dari kejahatan.

Atas informasi polisi langsung melakukan penyelidikan diikuti penangkapan tersangka AP.

Berdasarkan keterangannya tim melakukan penangkapan lagi terhadap tersangka AM dan RSP di warung internet di Bagan Besar. Dari keterangannya tim kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka MS di Jl. Soekarno Hatta Bukit Kapur.

Lalu dari keterangannya yang tertangkap terakhir dilakukan peringkusan terhadap ARP. Padanya didapati barang butki satu buah tas warna hitam yang berisi SIM dan KTP atas nama korban NA, tiga buah kartu ATM Bank BRI dan BSM, masing-masing satu buah kartu Bahtera Nusantara Mandiri, STNK atas nama DA, dompet kulit warna hitam, telepon seluler Nokia, dan uang tunai hasil jambret Rp700 ribu.

Terakhir dari keterangannya polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka dua bukan pelajar SY dan BD.

Semuanya beraksi pada tiga TKP yakni pertama di Jl. Soekarno Hatta tepatnya turunan Jembatan Bukit Jin Kecamatan Dumai Timur dengan korban perempuan WRA (25). Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (4/3) pukul 19.20 WIB.

TKP kedua di Jl. Soekarno Hatta juga sebelum Jembatan Bukit Jin pada Selasa (21/3) pukul 14.00 WIB. Korban perempuan berinisial NA (45).

Terakhir, TKP ketiga terdapat di Jl. Jendral Sudirman tepatnya depan kantor Bulog, Selasa (7/3) pukul 14.30 WIB. Korbannya adalah NUR (20). Demikian dikutip dari laman Antara.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.