JawaPos.com – Diduga sakit, seorang pria berinisial AR ditemukan warga sudah dalam kondisi tidak bernyawa di rumahnya yang berada di Jalan Aki Balak RT 20, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kalimantan Utara (Kaltara). AR ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan tubuh sudah membengkak oleh warga pada Sabtu (13/7) lalu sekitar pukul 19.30 WITA.

Kasubag Humas Polres Tarakan Iptu Irianto Zebua mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan saat itu langsung menuju ke rumah korban untuk mengamankan jenazah dan dibawa ke ruang mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

“Dari keterangan saksi, si korban tinggal sendiri dan beberapa hari terakhir tidak pernah keluar rumah,” katanya dikutip dari Radar Tarakan (Jawa Pos Group), Selasa (16/7).

Dari hasil visum luar yang dilakukan, pada tubuh jenazah korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Polisi menduga korban meninggal lantaran sakit dan hal tersebut juga sudah terkonfirmasi berdasarkan keterangan saksi.

“Saksi yang menemukan ini awalnya curiga kenapa korban tidak pernah keluar rumah. Setelah dicek, ternyata AR ditemukan sudah terbaring dan dalam kondisi tidak bernyawa,” jelasnya.

Sementara itu, saksi mata yang pernah kali menemukan AR yaitu Ilham mengungkapkan, ia mengecek kamar AR setelah disuruh oleh orang tuanya. Apalagi AR didapati akhir-akhir ini sering sakit dan beberapa hari terakhir sudah tidak pernah keluar rumah.

“Saya cek dan intip-intip, ternyata dia sudah meninggal,” ungkap Ilham.

Diakui Ilham, sebelum AR ditemukan meninggal di dalam rumahnya, ia terakhir kali melihat AR tepatnya lima hari yang lalu. Selain itu, kakak ipar Ilham juga sempat mencurigai rumah dari korban, lantaran tercium aroma yang tidak sedap.

“Itu sekitar pagi, sebelum jam enam saya dikasih tahu kakak ipar saya,” ungkapnya.

Melihat AR sudah terbaring, Ilham pun segera melaporkan ke babinsa yang ada di daerah tersebut. Tak lama setelah itu, pihak kepolisian bersama mobil ambulans tiba di rumah korban. AR diketahui bekerja sebagai petambak dan tidak memiliki keluarga di Tarakan.

“Dia punya keluarga tapi di Sulawesi. Dia memang orangnya pendiam dan jarang bergaul dengan tetangga,” terangnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.