PADANG – Gol tunggal Dedik Setiawan di menit 38 babak pertama antara Semen Padang dan Arema FC berhasil menyelamatkan Singo Edan dari jurang bawah klasemen Shopee Liga 1. Dari hasil ini, Arema FC sedikit bisa bernafas lega karena berhasil melaju ke posisi 9 klasemen sementara dengan mengoleksi 9 poin.

Di pertandingan yang diadakan di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat, (12/7) sore tadi, Singo Edan sudah memperlihatkan tajinya lewat kualitas ketajaman finishing penyerangnya yang akhirnya berhasil membawa 3 poin penuh untuk bekal laga berat lainnya di pekan depan.

Hal ini juga tak terlepas dari strategi Milomir Seslija yang menginstruksikan punggawanya untuk full menyerang walau bermain di hadapan ribuan pendukung Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

“Kami berupaya dapat poin penuh seperti saat lawan Persipura lalu,” kata pelatih asal Bosnia ini. Ia sendiri mengaku menginstruksikan pemain untuk bermain full menyerang di pertandingan.

Milo sendiri sebelumnya mengaku sudah mengantongi kelemahan lawan yang memang belum pernah menang selama enam pertandingan di pekan awal Shopee Liga 1 bergulir. Semen padang hanya mendapat hasil 3 kali seri dan selebihnya mereka menelan kekalahan.

Beruntung, walau hanya unggul gol lewat sepakan Dedik Setiawan di babak pertama, Arema sudah berhasil menang. Gawang Teja Paku Alam yang selama 30 babak pertama dijaga dengan apik agar tetap perawan, akhirnya jebol juga.

“Kami datang ke sini memang bukan untuk bertahan, kami ingin mendapat kemenangan dan cara satu-satunya ya dengan menyerang,” tandas Milo Melihat ritme permainan dan transisi yang dilakukan tim sore tadi, rasanya siasat Milo berhasil.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Arema FC Official

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.