MALANG KOTA – Antusias Aremania dalam pertandingan Arema FC melawan PS Barito Putera malam hari ini sepertinya tak sebesar saat melawan Persebaya Surabaya (15/8). Padahal, tim berjuluk Singo Edan itu, saat ini sedang butuh dukungan.

Ya, Arema sedang mengincar posisi papan atas. Dengan dukungan pemain ke-12 itu, perjuangan Dendi Santoso dan kawan-kawan (dkk) tentu bisa semakin meledak. Bagi tim tamu, atmosfer Aremania juga akan menjadi beban tersendiri.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija berharap, ada dukungan yang besar di pertandingan hari ini. ”Kalau Kanjuruhan selalu penuh, maka peluang juara itu semakin besar,” kata dia. Selama ini, semua tim yang ada di Liga 1 punya kekuatan yang tidak jauh beda.

”Bahkan, Barito Putera punya semangat untuk meraih tiga poin dibandingkan Persebaya,” kata pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu. Selama ini, perjalanan Liga 1 juga cukup mengejutkan. Seperti Arema yang dijagokan lawan PS TIRA Persikabo. Hasilnya, Singo Edan terpaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2. Begitu juga saat tandang melawan Kalteng Putra, Arema justru dihajar 2-4. Melawan Barito Putera, bukan tidak mungkin hal demikian terjadi.

”Karena itu, saya harap dukungan bukan untuk Milo, namun untuk para pemain, karena para pemain butuh motivasi,” kata pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu. Sebab, dia melanjutkan, dengan dukungan akan memberikan spirit untuk para pemain.

”Tim lawan juga akan tertekan,” lanjut Milo. Menurut dia, jika saat pertandingan melawan Persebaya lalu yang berlangsung di hari aktif bisa menyedot animo besar, seharusnya lawan Barito juga. ”Lawan Persebaya sore hari, lawan Barito malam hari, ada banyak waktu sebelum ke stadion,” kata dia.

Manajemen Arema pun membuat laga ini berbeda. Mereka berharap, nantinya para suporter membawa bendera Merah Putih sebagai bentuk euforia Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Ada 10 jersey yang disediakan bagi Aremania yang datang dengan pakaian adat.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.