Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat disambut warga Manado dalam kampanye terbuka @poskotanews
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat disambut warga Manado dalam kampanye terbuka @poskotanews

MALANGTODAY.NET – Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto sedang melakukan kampanye di tanah kelahirannya, yakni Manado. Prabowo merasa kampanye kali ini sangat istimewa. Sebab, dirinya seolah sedang pulang kampung.

“Kampanye terbuka pertama kali ini yang saya pilih adalah Manado. Ini tanah kelahiran Ibu saya,” ucapnya saat menyampaikan orasi di Lapangan Ternate Baru, Manado seperti dilansir dari Kompas.com, Minggu (24/3/2019).

Dia juga mengatakan bahwa di dalam dirinya telah mengalir darah Minahasa, sehingga untuk  awal kampanye terbukanya, Manado menjadi pilihan utamanya.

“Di sini, Ibu kandung saya, Dora Marie Sigar, dilahirkan,” ucapnya lebih lanjut.

Dia pun tidak segan mengawali pidatonya dengan memberi salam dan mengucapkan kalimat sapaan dalam bahasa Manado. “Torang samua basudara,” ucapnya lantas diikuti tepuk tangan massa yang hadir.

Torang samua basudara adalah ucapan yang bermakna kita semua bersaudara.

Untuk itu, di depan ribuan warga Manado, Prabowo mengatakan pentingnya persatuan dan meminta agar jangan sampai rakyat Indonesia terpecah belah. Dia pun mengucapkan terima kasih dan memuji semangat warga Manado yang sudi hadir untuk menyambutnya, meski harus berpanas-panasan. Baper nggak ya pas kampanye si Bapak? (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.