MALANG KOTA – Ini bisa menjadi perhatian para calon peserta Lomba Yel-Yel dan Kreativitas Aremania. Mereka memang tidak dituntut untuk membuat lagu baru jika kesulitan. Boleh menampilkan lagu-lagu Aremania yang lama, namun harus ada gubahan dari sisi liriknya.

Sehingga meski nadanya hampir sama, tapi didengar terasa baru. Jadi ada sentuhan kreativitas dari peserta ajang bertajuk Gumebyar Aremania Smartfren tersebut. ”Saya kan hafal semua lagu-lagu yang sering dinyanyikan Aremania di stadion. Jadi peserta harus bikin yang orisinal, ada sentuhan kreativitas di setiap lagunya,” ungkap Hendra RCB, salah satu tim juri.

Dia menyebut, dari puluhan peserta yang sudah tampil di Car Free Day Jalan Ijen, tidak lebih dari empat peserta yang berhasil membuat lagu orisinal. Lirik dan nadanya benar-benar baru. Belum pernah ada di stadion. ”Tidak mudah memang bikin yang benar-benar orisinal. Tapi yang penting jangan sama persis dengan yang sudah biasa dinyanyikan,” harap dia.

Poin lagu orisinal memang sangat tinggi. Artinya, jika peserta ingin meraih kemenangan dengan hadiah total Rp 22 juta, harus kerja keras membuat lagu baru. Termasuk juga menunjukkan koreografi dan kostum unik dengan tema sesuai dengan tema Aremania.

”Kami berharap nantinya ada banyak lagu baru dari Aremania, sehingga tidak ada kesan itu-itu saja. Kita ingin melahirkan kreativitas baru dari Aremania pada ajang lomba ini,” tandas dia.

Sementara bagi yang belum mendaftar, masih dibuka kesempatan. Calon peserta bisa mendaftar di kantor Jawa Pos Radar Malang di Jalan Kawi 11-B (Kota Malang), Radar Kanjuruhan (Pepen, Pakisaji), Radar Batu di Jalan Pattimura (Kota Batu), dan kantor Smartfren di Jalan Cokelat, Lowokwaru.

Bisa juga mendaftar di beberapa cabang Alibabastore. Di antaranya, Alibabastore Ranugrati di Jalan Ranugrati 31 A, Alibabastore Kepanjen di Jalan Sultan Agung 44, Alibabastore Malang Plaza di depan pintu masuk, Alibabastore Singosari di Jalan Raya Singosari 54–56 Singosari, Alibabastore Pakisaji di Jl Raya Pakisaji 268, Alibaba Premium Batu di Jalan Diponegoro 132 Batu, dan Alibabastore Turen di Jalan Panglima Sudirman 49 (depan Pasar Turen). ”Silakan mendaftar di lokasi terdekat,” kata Atho’.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Mahmudan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.