indomaret disidak dprd dan satpol PP

KOTA BATU – Toko retail tak berizin menjadi perhatian khusus pemerintah Kota Batu. Hari ini (15/7), angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu komisi A dan bersama Satpol PP serta Dinas Perhubungan mendatangi dua Indomaret yang disinyalir beroperasi namun tidak mengantongi izin.

“Yang kami sidak di Indomaret SPBU Jalan Ngujung Pandanrejo kecamatan Bumiaji dan Indomaret SPBU Jalan Diponegoro Sisir kecamatan Batu,” jelas Sudiono Ketua Komisi A Kota Batu. Ia juga mengungkapkan sidak pada Senin siang (15/7) adalah untuk menagih kejelasan dari toko retail modern yang tidak mengantongi izin sama sekali.

Sudiono menjelaskan sidak yang ia lakukan adalah bentuk teguran terhadap management Indomaret karena pada sidak pertama terkesan tidak digubris. Ia memberikan peringatan bahwa dikhawatirkan terdapat aksi warga yang dapat merugikan pihak Indomaret dan pihak pemkot Batu.

“Seperti pada SPBU Pandanrejo. Kami bahkan menerima surat dari Kepala Desa Pandanrejo yang isinya keberatan terhadap berdirinya toko retail modern,” beber Sudiono. Oleh sebab itu Ia kembali memberikan teguran terhadap manajemen Indomaret Pandanrejo.

Lebih lanjut, Sudiono kembali memberikan himbauan terhadap Indomaret yang tidak berizin untuk sementara menghentikan operasional toko, karena walaupun nama Indomaret telah dihapus dan struck belanja tidak ada nama Indomaret namun label harga pada toko retail tetap menggunakan brand Indomaret.

“Jangan dengan alasan kerugian besar atau apapun. Perda yang dibuat juga merupakan suara masyarakat banyak dan membutuhkan biaya yang juga besar,” tegas Sudiono. Ia juga mengungkapkan pihak pemkot Kota Batu akan segera memberikan tindakan tegas jika sosialisasi yang dilakukan tetap tidak digubris.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.