Ladies, Coba 10 Gaya Rambut Agar Tampil Cantik ke Kampus atau Sekolah

JawaPos.com – Kehidupan dunia pendidikan di sekolah atau kampus saat ini dipengaruhi era media sosial. Tak heran para remaja putri tetap ingin tampil cantik saat ke sekolah atau ke kampus dan terinspirasi dari gaya di media sosial.

Tak ada salahnya pergi ke sekolah atau ke kampus menggunakan riasan tipis atau memoles gaya rambut menjadi lebih manis. Cara berpakaian ke sekolah juga bisa mengikuti tren. Bermain dengan tatanan rambut bisa tidak terlalu berlebihan dengan kesan chic dan manis seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (21/8).

1. Kepang Prancis
Disebut juga kepang kelabang atau kepang Prancis. Membentuk jalinan rambut dari atas ujung pangkal kepala hingga memanjang. Sehingga saat ke sekolah atau ke kampus bisa lebih rapi.
Cara:
Ambil bagian tengah depan rambut dari bagian atas kepala Anda. Bagilah menjadi tiga bagian lebih kecil dan mulailah membuat kepang tiga untai. Saat melanjutkan kepangan tiga untai, setiap kali menyilang satu bagian dengan yang lain, tambahkan satu bagian rambut dari sisi kepala ke kepangan. Lanjutkan mengepang dengan menambahkan bagian rambut hingga mencapai tengkuk. Sekarang lanjutkan dengan kepangan normal dan kencangkan ujungnya menggunakan ikat rambut.

2. Kepang Longgar
Jalinan kepang longgar adalah tatanan rambut tercepat dan termudah untuk pergi ke sekolah. Kepang longgar akan memberi tampilan yang indah
Cara:
Menggunakan sisir bergigi lebar. Bagian samping rambut kedepankan di bagian depan dan sapu semua rambut ke satu sisi. Kepang rambut dalam kepang tiga untai longgar. Tarik sedikit rambut depan untuk melonggarkannya. Jika Anda memiliki poni, letakkan rata di dahi.

3. Ikat Kepang Kendur
Jalinan kepang kendur adalah jalinan dengan pola seperti tali. Ini adalah gaya rambut sederhana, elegan, dan chic untuk sekolah.
Cara:
Ambil semua rambut di bagian belakang dan ikat ekor kuda. Bagilah kuncir kuda menjadi dua bagian. Mulailah memutar kedua bagian dalam arah yang sama saat memutar kedua bagian di sekitar satu sama lain dalam arah yang berlawanan. Lanjutkan memuntir hingga mencapai ujung dan kencangkan kepang di ujungnya menggunakan ikat rambut.

4. Ekor Kuda Rendah
Ekor kuda rendah adalah gaya rambut yang sempurna untuk ke sekolah. Rambut tidak berantakan atau rumit dan tidak akan membutuhkan banyak waktu untuk menata rambut di pagi hari. Gaya ini memberi tampilan yang rapi dan manis.
Cara:
Sisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang dan sisir rambut di bagian depan. Kumpulkan semua yang ada di belakang dan ikat rendah. Anda bisa membiarkan rambut di bagian belakang dikedepankan ke bahu satu sisi.

5. Ekor Kuda Tinggi
Gaya ini cocok untuk perempuan dengan rambut panjang. Ikat semua rambut dengan tinggi ke arah atas. Bisa juga dirapikan semua ke bagian depan.
Cara:
Tarik semua rambut dari akarnya, ikat tinggi ke bagian atas. Lalu kencangkan agar terlihat tinggi seperti air mancur.

6. Ekor Kuda Ikal Rendah
Kuncir ekor kuda rendah yang funky cocok untuk Anda dengan rambut ikal. Kesampingkan rambut ke satu sisi. Gaya rambut ini sangat cocok untul membuat tampilan lebih feminin.
Cara:
Oleskan sedikit hair spray pada rambut agar tahan lama. Jika tak ikal, bisa dibuat untuk lebih terlihat kesan ombak.

7. Kepang Samping
Kepang samping akan membuat rambut tampak rapi. Sehingga tak akan mengganggu proses belajar saat di sekolah. Cocok bagi remaja yang memiliki rambut pendek atau sebahu. Kepang bisa dilakukan di salah satu sisi saja.
Cara:
Ambil sebagian rambut dari samping dan mulailah mengepang rambut. Terus mengepang rambut sambil menambahkan bagian-bagian dari sisi kepala, hingga mencapai bagian atas telinga Anda. Sekarang lengkungkan kepangan ke arah belakang rambut dan kencangkan di bagian belakang menggunakan jepit rambut.

8. Ekor Kuda Berlapis
Gaya rambut ini lucu dan unik. Bisa menggunakan beberapa karet rambit untuk membuat ekor kuda yang berlapis dan susun. Cocok juga untuk pemilik rambut keriting agar lebih rapi dan tidak mengembang.
Cara:
Kumpulkan semua rambut ke bagian belakang dan ikat menjadi kuncir menggunakan ikat rambut. Ikat rambut lain dan ikat rambut beberapa inci ke bawah dari pangkal ekor kuda.

9. Ekor Kuda Dibungkus Rambut
Ekor kuda ini dibungkus bagian rambut lain dengan posisi yang rendah. Sehingga rambut terlihat lebih rapi.
Cara:
Bagi sisi rambut di bagian depan dan pisahkan dari bagian yang lebih besar. Singkirkan bagian, ikat sisanya membungkus ekor kuda rendah di belakang kepala. Setelah selesai, kencangkan ujungnya menggunakan jepit rambut.

10. Jepit Tengah
Gaya rambut ini adalah yang paling umum dilakukan ke sekolah atau ke acara lainnya. Rambut dijepit atau diikat ke bagian tengah.
Cara:
Oleskan hair spray pada rambut. Ambil rambut dari satu sisi, tarik ke belakang dan kencangkan menggunakan jepit rambut. Sekarang, ambil bagian rambut lainnya dan kencangkan di bagian belakang juga. Atau bisa juga diikat sehingga membuat rambut lebih rapi.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.