KOTA BATU – Kota Wisata Batu (KWB) mendapat kesempatan langka. Yakni menjadi salah satu jalur di ajang balap sepeda Internasional Tour d’Indonesia (TdI) tahun 2019.

Dari informasi yang dihimpun koran ini, kemarin (19/8), para pembalap dari 22 negara sudah melakukan start dari Candi Borobudur Kota Magelang. Sesuai jadwal awal, Kota Batu bakal menjadi lokasi finis etape kedua dan lokasi start etape ketiga TdI tahun ini.

”Untuk menyambut peserta Tour d’Indonesia 2019 dari Madiun, kesenian tradisional Reog Ponorogo bakal menyambut peserta di gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Batu,” terang Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah. Setelah penyambutan dan makan siang, pada malam harinya seluruh peserta bakal mendapat undangan ke rumah dinas wali Kota Batu.

Pada Rabu (21/8) pagi, peserta bakal melanjutkan start dari Pusdik Arhanud Desa Pendem, Kecamatan Junrejo. ”Sebelum diberangkatkan pada hari Rabu, soft start para peserta akan dikumpulkan di JTP 3. Kemudian dari Pusdik Arhanud Kota Batu akan menuju Jember dengan rute sepanjang 193 km,” tambah Suliyanah.

Perlu diketahui jika TdI tahun 2019 ini diikuti 18 tim. Ada tim PGN Road Cycling Team Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Laos, Filipina, Jepang, Hongkong, China, Korea Selatan, Mongolia, Kazakhstan, Iran, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.