Kuota Bertambah, Menag: Prioritas Bagi yang Belum Berhaji
Mekkah (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Penambahan kuota haji di Indonesia, diprioritaskan bagi calon jemaah yang benar-benar menunaikan ibadah haji sama sekali. Hal itu ditegaskan langsung Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syarifudin, hari ini.

“Prioritas betul-betul ditujukan bagi yang belum berhaji sama sekali,” kata Menteri Agama sebagaimana dikutip dari laman RMOL.

Indonesia sendiri mendapat pengembalian kuota haji pada tahun 2017 ini. Sebelumnya kuota haji hanya sebanyak 168.800 jemaah, sedangkan saat ini jumlahnya menjadi 211.000 atau mendapat tambahan 52.200 kuota. Itu belum lagi tambahan kuota sebanyak 10.000 sehingga total tahun ini jemaah haji yang berangkat ke tanah suci berjumlah 221.000 jemaah.

Menteri Agama juga berpesan kepada para jemaah yang sudah melaksanakan ibadah haji agar berbesar hati memberikan kesempatan saudarana yang belum pernah berhaji sama sekali. “Kewajiban berhaji hanya sekali, mereka yang sudah berhaji sebenarnya kewajiban sudah gugur, maka dari itu beri kesempatan yang belum berhaji,” pesannya.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here