Kunjungan Fadli Zon ke Abu Bakar Baasyir Ternyata Bahas Hal Ini
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon @hello-pet

MALANGTODAY.NET – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengunjungi terpidana terorisme, Abu Bakar Baasyir di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor.

Dalam kunjungan tersebut, Fadli Zon mengaku mendengarkan curahan hati Baasyir terkait kesehatannya.

Dia juga mendengar keluhan Ba’asyir mengenai persoalan keluarga yang tidak bisa bersentuhan langsung dengannya, kecuali di Hari Raya.

“Kondisi Ustadz Baasyir dalam keadaan baik dan sehat kecuali ada sakit gigi dan ada permasalahan darah. Komplain masalah kesehatan,” kata Fadli di LP Gunung Sindur, Bogor, Rabu (10/5).

Ia menambahkan, Baasyir berharap ada kebijakan agar kalau ada kunjungan keluarga dari Solo bisa bertemu. Karena selama ini, Baasyir hanya berkomunikasi melalui kaca aspirasi.

Selain itu Fadli juga menyoroti Lapas Gunung Sindur yang berstatus pengamanan super maksimum karena terdapat tahanan teroris dan bandar narkoba.

Dia menilai fasilitas lapas secara umum sudah cukup baik meskipun terdapat beberapa kekurangan misalnya fasilitas kesehatan.

Fadli mencontohkan klinik di dalam lapas tersebut belum memadai seperti tempat tidur untuk sakit pun kurang. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)