Kubu Prabowo Janji Kembalikan Indonesia Seperti Era Soeharto
Kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno @Okezone

MALANGTODAY.NET – Putri Soeharto yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Titiek Soeharto, baru saja memberi pernyataan menarik. Ia berjanji bahwa jika nanti pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memenangkan Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) mendatang, Indonesia akan kembali seperti era Soeharto.

Melalui akun Twitter-nya @TitiekSoeharto, ia menjelaskan kesuksesan pada masa Presiden kedua Indonesia itu. Di antaranya adalah keberhasilan swasembada pangan, memperoleh penghargaan internasional, dan terkenal di pentas dunia.

Baca Juga: Diabaikan Prabowo, Demokrat Sesumbar Tak Pernah Kalah di Pilpres

Menurutnya, era pemerintahan Joko Widodo dinilai gagal dalam urusan swasembada pangan. Janji pemerintah untuk melakukan swasembada pangan masih jauh karena hingga kini komoditas-komoditas tersebut masih impor.

“Banyak alasan kenapa presiden harus Pak Prabowo, karena tidak sedikit permasalahan di negeri ini. Katakan saja, misalnya, kondisi pangan dan pertanian, Padahal ini negeri yang kaya, tapi kita malah impor. Dari beras, jagung, cabai, sampai cangkul diimpor,” kata Titiek dikutip dari Tempo.co, Kamis (15/11/2018).

Baca Juga: Survei Ulama Paling Berpengaruh Jelang Pilpres 2019, Ada Rizieq?

Sementara itu, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno mengamini pernyataan Titiek soal swasembada pangan tersebut. Menurutnya, pihaknya akan mengadopsi apa yang baik dari era Soeharto. Tak hanya soal pangan, tetapi juga kebijakan energi.

“Ada juga kebijakan energi, produksi minyak dan gas bumi juga cukup tinggi dibanding sekarang dan juga program-program subtitusi impor. Karena sekarang rupiah lemah itu kan karena defisit perdagangan. Defisit perdagangan itu ekspor kita turun, impor kita naik. Nah itu nanti yang akan kita adopsi,” terang Sandiaga dikutip dari Viva.co.id, Jumat (16/11/2018).


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...