Kubu Prabowo Sebut Ada Intimidasi di Surabaya, Kubu Jokowi: Introspeksi Diri!
Massa pendukung Jokowi yang menyambut kedatangan Prabowo @Tarbawia

MALANGTODAY.NET – Kunjungan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, ke Surabaya berakhir dengan rasa heran dari kubunya. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga Uno merasakan hal aneh mengingat hal serupa terjadi pada Sandiaga saat berada di Jawa Tengah. Mereka menilai ada upaya intimidasi kepada pihaknya.

Dilansir dari DetikNews, Rabu (20/2/2019), pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso. Menurutnya, cara tersebut tidak baik dan mengandung muatan intimidasi dengan desain serupa beberapa waktu lalu.

“Ini agak aneh, pertama di Jawa Tengah, kemudian diulang lagi di Surabaya tadi ya. Itu memang ada desain yang mengintimidasi kepada Pak Prabowo, sebelumnya adalah ke Pak Sandiaga Uno di Jawa Tengah,” ujar Priyo.

Sekretaris Jenderal partai Berkarya itu mengaku bahwa Prabowo – Sandi tak terpengaruh dengan intimidasi tersebut. Meski begitu, Priyo menyayangkan hal ini dan mengklaim pihaknya  tak pernah melakukan psywar serupa pada kukbu Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Kami sebenarnya menyesalkan cara-cara itu karena tidak pernah pak jokowi atau pak maruf tidak pernah ada dari kami untuk mengintimidasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, memandang hal tersebut bukanlah bentuk intimidasi, melainkan militansi yang menunjukkan rasa cinta terhadap petahana. Alih-alih memandang hal itu sebagai bentuk intimidasi,. Karding malah menyarankan Prabowo untuk introspeksi diri.

“Saya kira setiap kita mendapatkan perlakuan ‘tidak pas’ dengan keinginan kita, jangan dituduh orang itu intimidatif. Kita harus melakukan introspeksi diri kenapa orang memperlakukan kita seperti itu,” kata Karding.

Prabowo sendiri berada di Surabaya dalam rangka menghadiri acara deklarasi di Thoriqoh Syatoniyah di Bulak, Kenjeran, pada Selasa (19/2/2019) kemarin. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.