Kubu Prabowo Klaim Menang 3-0, Kubu Jokowi Balas Telah Unggul 5-0
Paslon nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin @Pontas

MALANGTODAY.NET – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon (paslon) Joko Widodo – Ma’ruf Amin membalas pernyataan Gerindra yang mengklaim telah menang 3-0 atas paslon petahana. Menurut Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, Jokowi malah sudah unggul 5-0 atas Prabowo Subianto.

Dilansir dari Detik.com, Selasa (8/1/2019), Hasto bahkan menjabarkan dengan terperinci lima poin yang menjadi kemenangan Jokowi atas Prabowo. Menurutnya, lima poin tersebut menjadi keunggulan absolut paslon petahana atas paslon oposisi.

“Pertama, persoalan penggunaan isu-isu agama, akhirnya terkena muka sendiri. Kemudian, terkait dengan debat. Ada serangan seolah-olah kami tidak siap, ternyata mereka yang meminta secara khusus desain-desain seperti itu,” katanya.

Selain itu, ia menyebut faktor hoax dan janji-janji manis yang kerap menjadi andalan Prabowo – Sandi secara tidak langsung membantu ‘memenangkan’ Jokowi – Ma’ruf. Selain dua hal itu, ternyata banyak juga hal-hal lain yang belum terjamah secara publik.

“Kemudian penggunaan selang, serangan terhadap BPJS, itu ternyata juga tidak benar. Kemudian, juga membangun tol tanpa utang. Itu Pak Sandi ternyata melakukan hal itu, dari rekam jejak sebelumnya. Kemudian, masalah 7 kontainer. Itu baru yang kehitung, yang belum kehitung masih ada,” tambahnya.

Melihat banyaknya kontradiksi antara janji dan realita di lapangan dari kubu Prabowo – Sandi, Hasto menyarankan agar paslon yang diusung kubu oposisi itu untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya jelang Pilpres 2019. Ia juga menyarankan agar tidak menghembuskan isu-isu yang tak mendasar.

“Mari kita punya momentum yang terbaik untuk menampilkan gagasan terbaik bagi Indonesia Raya dan jangan gunakan lagi hal-hal yang sifatnya serang-menyerang tanpa dasar yang pada akhirnya terpercik muka sendiri itu,” tutup Hasto.


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.