Komplotan Rampok Ini Beraksi di Sejumlah Mini Market
Ilustrasi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Setelah berhasil menangkap Choirul Rohman, seorang tersangka spesialis pelaku perampokan di sejumlah mini market di wilayah Pasuruan. Polisi kemudian melakukan pengembangan atas kasus ‎tersebut. Dari hasil pengembangan itu, pelaku bersama komplotannya diketahui telah beraksi di lebih dari 5 mini market.

Sejumlah mini market tersebut diantaranya adalah :

  1. Indomaret Sukorejo III, yang dirampok pada April 2014.
  2.  Indomaret Kepulungan-Gempol yang dirampok pada Mei 2014
  3. Indomaret diwilayah Pandaan, pada Juli 2014.
  4. Indomaret di Selatan Pos Lantas Sukorejo
  5. AlfaMart di Swadesi-Bangil
  6. Indomaret di Lecari-Kota Pasuruan.

‎”Jadi tersangka ini bersama komplotannya memang spesialis rampok minimarket. Modusnya mereka masuk bersamaan ke dalam minimarket dan langsung mengancam karyawan dengan menggunakan senjata tajam. Para pelaku sudah punya tugasnya masing-masing,” terang Kapolres Pasuruan, AKBP M.Aldian.

Dari pengakuan tersangka Choirul Rohman, diketahui bila ‎ia yang mengancam karyawan Indomart dengan menggunakan senjata tajam jenis pedang dan juga ikut mengambil rokok yang ada di rak rokok dan mengikat korban karyawan dengan lakban, selanjutnya mengunci para korban kedalam gudang. Sedangkan tersangka IDRUS yang telah tewas‎, bertugas menguras uang yang ada dibrankas dan uang yang berada di kasir.

“Rekan tersangka yang masih menjadi DPO, yaitu UD, bertugas mengambil barang-barang dagangan membantu Choirul. ‎Sedangkan AR‎ yang mengambil HP korban serta bertugas sebagai penjaga pintu di depan indomart,” pungkas Kapolres. (dwi)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here