KOTA BATU – 32 Karya seni dari 23 perupa dipamerkan di Lembah Metro Resort Sejak kemarin (14/9) hingga 13 hari ke depan. Pameran bertajuk September Art Month (SAM) tersebut digelar dalam rangka Bulan Perupa yang diperingati setiap September.

Mengambil tema ‘Mengurai Garis’, para perupa memamerkan beragam karya mulai dari lukisan 2 dimensi hingga patung 3 dimensi,

“Yang jadi favorit adalah lukisan dengan teknik pointing. Dengan 1,2 juta titik digoreskan untuk menciptakan lukisan petani yang tengah memanen,” ungkap salah satu perupa, Koeboe Sarawan.

Ia mengungkapkan, dalam pameran tersebut juga ditampilkan lukisan dari Aliansi Kreator Mahardika Art Purwosari dari Pasuruan. Pria yang karyanya telah menembus pasar internasional itu mengungkapkan, ada alasan khusus kenapa SAM digelar di Kota Batu.

“Saya lahir di Kota Batu yang beruntung melanjutkan jalan untuk berkarya dalam bidang seni. Dengan ini nanti siapa tahu ada perupa yang ikut andil, sehingga nanti Kota Batu tidak hanya bersaing dari segi pariwisata yang digadang-gadang menjadi pesaing Jogja dan Bali tapi juga akan bersaing dari sisi Seni juga,” tukasnya.

Menurut Koeboe, Kota Batu sebenarnya banyak memiliki perupa yang berpotensi besar. Hanya saja karena kegiatan di Kota Agrowisata tersebut begitu padat sehingga banyak perupa yang tidak meneruskan jalan yang ditempuhnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.