MALANGTODAY.NET – Keramahan masyarakat Indonesia yang sudah dikenal luas, juga menjadi ciri khas pasukan TNI yang ditugaskan dalam misi perdamaian di Lebanon. Para prajurit terbaik TNI AU yang ikut ambil bagian dalam Pasukan Perdamaian PBB baru-baru ini meresmikan tugu Baret Jingga di markas Satgas Yonmek Indobatt UNP-71 Adchit Al Qusyr, Lebanon Selatan.

Dalam upacara yang dipimpin prajurit senior di UNIFIL, Mayor Pasukan Agung selaku Mild Staff Headquarter serta dihadiri oleh seluruh pasukan paskhas yang ada dalam misi perdamaian PBB.
Tugu yang dibuat dipersembahkan prajurit Paskhas dalam menyambut ulang tahun ke 69. Dalam rangkaian ulang tahun Paskhas digelar juga beberapa acara di antaranya, apel embun atau apel khusus pagi hari di lapangan Soekarno. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian monumen Paskhas di Kompi Delta Satgas Yonmek Indobatt oleh Kapten Pasukan Rizki Ramdani.

Kini Pasukan TNI AU Tunya Tugu di Lebanon“Karena karakter penduduk Indonesia yang sangat ramah, warga Lebanon sangat menerima prajurit TNI di setiap tempat dengan ramah pula. Sehingga tidak jarang setiap kami jalan-jalan ke pasar atau ke pusat keramaian yang lain seringkali mendapat tegur sapa, ‘Garuda..garuda..’ dari penduduk setempat. Mereka sangat mengenali meski dengan identitas bendera merah putih kecil di lengan kiri seragam kami,” ungkap Sertu Wahyono kepada Malangtoday.net dalam komunikasi melalui whatsapp messager.

‬Selain peresmian tugu kebanggaan satuan paskhas di Lapangan Soekarno, kegiatan yang juga bertujuan mengobati rasa rindu pada rumah ini, diisi juga pemutaran film sekilas profile korpaskhas. (mmg)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda