Profil Muhaimin Iskandar: Dari Madrasah, Sosok Toleran yang Terus Bergerak - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Dalam tiga hari terakhir, banyak kiai dari berbagai daerah menemui Muhaimin Iskandar, meminta ketum PKB itu memperjuangkan enam kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Para kiai menyampaikan pesan agar Cak Imin memperjuangkan enam posisi kementerian yang dipandang bisa berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, memelihara toleransi dan keragaman Indonesia dan berkontribusi pada ekonomi nasional,” kata Ketua DPP PKB Faisol Riza dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (17/10).

Faisol menjelaskan posisi-posisi kementerian itu adalah kementerian pertanian, kementerian perdagangan, kementerian sosial, kementerian pariwisata, kementerian komunikasi dan informatika, dan kementerian agama.

Dikatakan Faisol, enam posisi kementerian itu menjadi harapan para kiai untuk melihat PKB bekerja lebih giat membantu pemerintahan yang akan datang.

“Para kiai juga mendoakan semoga kader-kader PKB yang diberi amanah pada posisi tersebut dapat bekerja dengan baik memenuhi harapan presiden dan masyarakat, bekerja total dan bekerja ikhlas tanpa pamrih,” ujarnya. (antara/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.