Menteri Khofifah Tunggu Restu Jokowi Maju Pilgub Jatim 2018
Mensos Khofifah Indar Parawansa (dhimas)

MALANGTODAY.NET – Belum lama ini, Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa dirinya ingin maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Saat ini, Menteri Khofifah masih menunggu restu Presiden Joko Widodo terkait dengan pencalonan dirinya dalam pemilihan tersebut.

“Biar sekarang saya membangun intensitas dan maksimalisasi kinerja Kementerian Sosial dulu. Kan komunikasi ini sebetulnya terus terbangun, tapi kan kita juga melihat suasana dan situasi, pada sampai pada waktu yang tepat jika kalau memang kita Bismillah mau maju, pasti saya harus seizin beliau (Presiden Jokowi),” ungkap Khofifah, Senin (25/9).

Khofifah juga menyatakan jika dirinya hingga saat ini masih fokus pada Kementerian Sosial. Namun tidak menutup kemungkinan jika sudah mendapat restu dari Presiden untuk maju Pilgub Jatim 2018, maka dirinya akan mengemban mandat tersebut sebaik mungkin.

“Saya akan menjaga mandat yang diberikan beliau kepada saya,” imbuhnya.

Mengenai pengunduran diri sendiri, Khofifah mengatakan bahwa belum terpikir menyampaikan surat kepada Presiden. Dirinya, sekali lagi, tidak mau meninggalkan mandat sebagai Mensos tanpa seizin Jokowi.

“Belum (mengirim surat pengunduran diri), wong aku minta izin aja belum kok. Jadi kita tidak boleh tinggal gelanggang, colong playu seperti itu gak boleh. Jadi mengemban mandat ya nanti kalau misalnya pada saatnya ternyata dari semua lini frekeunsinya sudah sama saya akan matur,” pungkasnya. (Mas/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.