Dukung Khofifah-Emil, JarmuNu Tuangkan Dalam Bentuk Lukisan
Para pelukis saat melakukan aksi (Rahmat Mashudi Prayoga)

MALANGTODAY.NET – Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Timur 2018 sudah berada di depan mata. Untuk itu, Jaringan Muda Nahdlatul Ulama (JarmuNu) koordinator Jawa Timur bersama Komunitas Pelukis Green Art Malang mengekspresikan dukungannya terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam bentuk karya lukis.

Mereka bahkan melukis secara langsung di pusat keramaian area Car Free Day (CFD) Jalan Ijen, Kota Malang, Minggu (07/01). Lukisan kedua sosok yang akan bertarung di Pilgub itu bahkan sengaja dituangkan dalam satu kanvas bersama KH Hasyim Ashari, Abdurrahman Wahid yang merupakan tokoh Nahdaltul Ulama (NU).

Salah satu pelukis, Juni Apri Mulyo mengatakan, untuk melukis gambar masing-masing tokoh yang diidolakannya tersebut membutuhkan waktu selama tiga jam.

“Kalau sampai sempurna bisa sampai segitu,” katanya kepada MalangTODAY.net beberapa saat lalu.

Dukung Khofifah-Emil, JarmuNu Tuangkan Dalam Bentuk Lukisan
Pelukis saat melukis Khofifah, Emil, Gusdur dan KH Hasyim Ashari (Rahmat Mashudi Prayoga)

Kenapa melukis Khofifah dan Emil, lanjut dia, karena mereka merupakan calon pemimpin dari kalangan NU yang diidolakan.

“Saya memang suka sosok ini,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator JarmuNu Jawa Timur Fairouz Huda menambahkan, anggotanya memang mendukung kedua sosok tersebut kerena ke-NU-annya sudah tidak diragukan lagi.

“Kita tau, Bu Khofifah saat ini juga sebagai ketua PP Muslimat NU. Sedangkan Emil Dardak merupakan cucu H Mochamad Dardak, salah satu kyai Nahdlatul Ulama yang menjadi inisiator berdirinya PCI NU di Jepang,” paparnya.

Selain itu, lanjut dia, keduanya memang memiliki prestasi yang cukup diakui oleh masyarakat. “Karena beliau – beliau ini memiliki prestasi dan integritas. Kalau bicara dari kalangan NU memang banyak, tapi juga harus dilihat dulu apa prestasinya.

Loading...