Jokowi Mania Laporkan Keturunan Nabi yang Umpat Jokowi ‘Banci’
Habib Bahar bin Smith @Islampos

MALANGTODAY.NET – Isu seputar Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) makin ramai diperbincangkan. Baru-baru ini, sejumlah kelompok yang mengatasnamakan ‘Jokowi Mania DKI Jakarta’ melaporkan penceramah Habib Bahar ke Polda Metro Jaya karena melecehkan presiden Indonesia, Joko Widodo.

Dilansir dari Tempo.co, Rabu (28/11/2018), dai bernama asli Muhammad Bahar bin Smith dilaporkan karena melecehkan Jokowi yang notabene adalah presiden Indonesia sekaligus simbol negara. Menurut laporan tersebut, Bahar dinilai melampaui batas kewajaran seorang penceramah.

Baca Juga: Massa Bela Palestina Demo di Surabaya, Prabowo Disebut Antek

Ketua DPD Jokowi Mania DKI Jakarta, Rahmat, juga membawa video ceramah Bahar yang berisi ucapan tidak pantas yang dinilai sangat melecehkan mantan Wali Kota Solo tersebut. ia menilai pernyataan tersebut bukan bagian dari kebebasan berpendapat di Indonesia.

“Kami dari relawan Jokowi Mania, kami satukan tekad, kami beranikan diri, kami fight untuk melaporkan Habib Bahar bin Smith. Bagaimanapun juga kita memang bebas berpendapat, tapi bukan bebas menghina,” kata Rahmat.

Baca Juga: Rizieq Shihab Serukan Umat Hadiri Reuni Akbar 212, Apakah Ia Sendiri Akan Pulang?

Dalam video berdurasi 60 detik tersebut, Bahar dengan terang-terangan menyebutkan bahwa Jokowi adalah banci yang jika dibuka celananya terdapat darah menstruasi. Ceramah tersebut diduga disampaikan saat acara peringatan Maulid Nabi di Darussalam Satu, Batuceper, Tangerang, pada 17 November 2018 lalu.

“Kalau kamu ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu. Jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu,” ucap Bahar dalam  video tersebut.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.