KOTA MALANG – Pagi ini (21/9) Yayasan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional (P2PUTN) me-launching Bengkel Mitra Ahass Teaching Factory di SMK Nasional Malang.

Bengkel ini bukan bengkel biasa. Lantaran menjadi laboratorium pula untuk siswa jurusan Teknik dan Bisnis.

Bengkel Mitra Ahass Teaching Factory diresmikan oleh Ketua Yayasan P2PUTN Ir Kartiko Ardi Widodo MT dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Peresmian ini ditandai dengan bunyi sirine.

“Harapannya, bengkel ini bisa membuat siswa lebih fokus lagi dalam mengasah skillnya. Sehingga ke depan lulusan SMK Nasional unggul bersaing dengan lulusan dari sekolah lain,” ujar Ketua Yayasan P2PUTN Ir Kartiko Ardi Widodo MT.

Seluruh layanan yang tersedia pada bengkel tersebut sama dengan standar yang dimiliki oleh Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Seperti kemampuan mekanik, tools, hingga pengadaan suku cadang asli Honda (Honda Genuine Parts).

“Saya sampaikan selamat kepada SMK Nasional yang secara terencana memberikan fasilitas dan wadah peningkatan keterampilan. Sehingga siswa ketima lulus siap memasuki dunia kerja,” kata Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Sementara itu, Kepala SMK Nasional Malang, Drs Mohammad Taufik mengatakan laboraturium untuk 216 siswa jurusan TBSM itu menghabiskan dana Rp 400 juta. Sebanyak Rp 200 juta berasal dari Direktorat Pembinaan SMK dan sisanya dari Yayasan P2PUTN.

“Namun dana tersebut juga masih tidak cukup bila tidak ada bantuan dari Ahass ya. Disinilah nanti letak bisnisnya. Ke depan kita akan digitalisasi pelayanan di sini,” bebernya.

Digitalisasi pelayanan yang dimaksud yakni menginput data pelanggan ke sebuah bank data. Dalam data tersebut nantinya ada kontak hingga sosial media pelanggan. Sehingga sebelum jatuh tempo service, pelanggan akan diingatkan melalui sosmed maupun kontak telepon.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor : Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.