Keseruan kampanye terbuka Capres 01 Jokowi di Stadion Maulana Yusuf Banten @kumparan
Keseruan kampanye terbuka Capres 01 Jokowi di Stadion Maulana Yusuf Banten @kumparan

MALANGTODAY.NET – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi sambangi Banten untuk menarik suara di Pemilu 17 April mendatang. Kegiatan dalam rangka kampanye terbuka ini digelar di Stadion Maulana Yusuf, Serang, banten. Berbagai keseruan mulai dari kedatangan Jokowi dengan arak-arakan sampai ikut bernyanyi.

Dilansir dari Detiknews, Minggu (24/3/2019) kedatangan Jokowi di Banten disambut oleh ribuan pendukungnya dengan meriah. Jokowi pun melakukan arak-arakan dari Alun-Alun Kota Serang menuju ke Stadion Maulana Yusuf. Bukan mobil yang dipakai oleh presiden petahana ini, tetapi kereta kuda. Ya, Jokowi menaiki kereta kuda menuju Stadion Maulana Yusuf untuk orasi kampanye.

Di atas kereta kuda, Jokowi menyapa ribuan pendukungnya dengan melempar senyum dan lambaian tangan. Tak lupa, dia juga membagikan kaus bergambar dirinya dan Ma’ruf Amin.

Sepanjang 1 KM, teriakan “hidup Jokowi” menggema saat dirinya melewati kerumunan massa yang sudah menunggu di pinggir jalan.

Selain menaiki kereta kuda, Jokowi juga dikawal oleh rombongan seni tradisional debus dari Serang, Banten. Jarak yang ditempuh arak-arakkan tersebut sekitar 3 KM.

Capres nomor urut 01 Jokowi menaiki kereta kuda saat melakukan kampanye di Banten @bantennews
Capres nomor urut 01 Jokowi menaiki kereta kuda saat melakukan kampanye di Banten @bantennews
Jokowi Nyanyi Lagu Jujur

Keseruan kampanye semakin memanas manakala Jokowi ikut bernyanyi bersama Ian Kasela, vokalis Band Radja. Kebetulan Band Radja menjadi salah satu bintang tamu dalam kampanye tersebut. Jokowi dan Ian menyanyi lagu Jujur.

Lantas, vokali Band Radja mengajak Jokowi untuk bernyanyi. “Mari Pak Jokowi sedikit saja bernyanyi. Masyarakat Serang, Banten, ingin mendengarkan suara Bapak,” kata Ian di lokasi kampanye.

Saat itu, Jokowi mengambil pelantang (mic) dan ikut bernyanyi. Dia mengikuti suara Ian Kasela. Pada lirik terakhir, Ian dan Jokowi mengubah lirik lagu Jujur menjadi arahan untuk mendukung pasangan nomor urut 01 itu.

“Jujurlah padaku bila kau tak lagi cinta, tinggalkanlah aku bila tak mungkin bersama, jauhi diriku tapi kamu harus pilih nomor satu,” kata Jokowi dan Ian saat bernyanyi bersama.

Mendangar lirik lagu itu, sontak masyarakat Banten yang hadir dalam acara kampanye tersebut bersorak. Ada pula massa yang ikut bernyanyi. Wah, kayaknya semuanya sambil goyang juga mendengar Bapak nyanyi! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.