Sertu Sugianto melakukan pemeriksaan (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Kesibukan yang terjadi pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 0824/Jember di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Pada akhir-akhir ini kondisi cuaca di Kabupaten Jember tidak menentu, tidak terkecuali di Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe, tempat lokasi TMMD 104 berlangsung.

Terbukti dengan suhu yang sangat dingin yang menyerang di waktu malam hari hingga pagi saat siang surya mulai menampakkan layar. Kondisi ini pun menjadi perhatian oleh Tim kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD 104 Kodim 0824/Jember. Mereka melakukan pengecekan kesehatan terhadap personel TNI yang terlibat di dalamnya, Kamis (21/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Sugianto, anggota Kesehatan Lapangan (Keslap) TMMD 104 Kodim 0824/Jember melakukan pengecekan terhadap anggota Satgas TMMD Kopda Pangeran. Sertu Sugianto melakukan pemeriksaan dan pertolongan seperti cek tensi, memberikan obat-obatan serta suntik kepada Kopda Pangeran Anggota Satgas TMMD.

Dikatakan oleh Kopda Pangeran, pengecekan kesehatan bagi personel satgas sangat berpengaruh terhadap  kinerja dan progres kemajuan proyek. “Dengan kondisi pengecekan maka kita bisa mengetahui kondisi kita  agar tidk menghambat tugas pokok satgas TMMD,”tuturnya.

Sementara itu Komandan Kompi Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0824/Jember, Kapten Inf Suwarno mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kesehatan ini merupakan hal yang penting bagi anggota Satgas TMMD dan masyarakat.

“Agar cukup efektif untuk mendukung pelaksanaan TMMD tersebut. Serta tenaga kesehatan yang disiagakan juga standby 24 jam. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.