Keren, Warteg Bakal Go Internasional Tahun Depan
Ilustrasi Warteg (Istimewa)
MALANGTODAY.NET – Kementerian Koperasi dan UMKM baru saja memberi kabar gembira bagi para pengusaha warung tegal (warteg). Sebab, tahun depan warung khas Indonesia ini bakal di buka di Malaysia, alias go internasional.

Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, seperti diberitakan Detik mengatakan, brand warteg telah banyak dikenal di negara tetangga itu. Pasalnya, ada begitu banyak warga Indonesia yang tinggal di negeri Jiran itu. Sehingga, peluang terbuka yang bisa dimanfaatkan para pengusaha kuliner itu.

“Kami berharap, tahun depan warteg sudah bisa di buka di Malaysia,” katanya.

Menurutnya Puspayoga, para pelaku usaha ini sudah beberapa kali bertemu dengan Kemenkop untuk mendiskusikan berbagai upaya dalam melakukan ekspansi ke Malaysia. Selain itu, pihaknya juga sudah memfasilitasi pertemuan dan akses dengan para stakeholder di negeri Jiran itu.

Namun sejauh ini, lanjut nya, masih belum diketahui dengan pasti ada berapa warung yang akan dibuka nantinya. Rencananya, pada Januari mendatang pemerintah akan melakukan survei bersama para pedagang lokasi rencana pembukaan warung.

“Kami sudah bertemu dengan ketua koperasi Warteg, harapannya januari sudah bisa survei. Kami hanya menjadi mediasi dan fasilitator saja,” tutupnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here