JawaPos.com – Baru-baru ini kembali terjadi pelecehan seksual di dalam rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL). Mirisnya kejadian kali ini menimpa anak di bawah umur yang hendak berangkat sekolah. Pelaku pun langsung diserahkan kepada pihak yang berwajib.

VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba mengatakan, pelecehan seksual sudah sering terjadi di KRL. Oleh karena itu, dia meminta agar para penumpang peka terhadap area sekitar, untuk mencegah korban-korban berikutnya.

“Tetap waspada, (pelecehan seksual) sering terjadi kepada penumpang yang tidur,” ujar Anne saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (16/8).

Sedangkan bagi yang merasa dirinya dilecehkan, Anne meminta agar tak ragu berteriak. Kemudian melaporkan peristiwa kejahatan tersebut ke petugas, agar ditindak secara hukum.

Sementara itu, bagi penumpang lainnya juga diminta agar memberikan pertolongan apabila melihat ada pelecehan seksual saat perjalan. Namun, diharapkan tidak main hakim sendiri kepada pelaku.

“Buat penumpang yang melihat terjadi pelecehan juga bisa membantu agar tidak terjadi, dan melaporkan ke petugas agar ditindak,” tegas Anne.

Sebelumnya, pelecehan seksual terjadi di KRL pada Senin (15/8) sekitar pukul 06.40 WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dalam kasus ini, polisi sudah menangkap Hengky Haposan, 27, yang diduga sebagai pelaku pelecehan. Kejadian itu sendiri saat korban dan pelaku bertemu di gerbong KRL.

“Berawal dari tersangka naik gerbong KRL di Stasiun Manggarai. Kemudian saat dia naik ada korban di bawah umur naik juga di KRL tersebut,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/8).

Argo menjelaskan, di dalam kereta tersangka setelah melihat korban langsung mendekatinya dan mulai menjalankan aksi mesumnya. Tangan kiri Hengky kemudian ditempelkan di bagian dada bocah malang itu.

“Dia (tersangka) memegang-megang terus sampai tersangka terlihat puas. Kemudian korban teriak dan pelaku ditangkap dan dibawa ke kantor polisi,” pungkas Argo.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.