Ilustrasi razia cipta kondisi @madiunpos

MALANGTODAY.NET – Polres Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau beserta jajaran melaksanakan patroli dan razia cipta kondisi terhadap kendaraan yang datang dari arah Pekanbaru-Tembilahan dan Jambi. Hal ini sebagai upaya untuk turut mewaspadai kaburnya narapidana Rutan Kelas II A Sialang Bungkuk Pekanbaru, Jumat (5/5), .

Paur humas IPTU Heriman Putra di Tembilahan mengatakan, pengawasan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK untuk turut mengoptimalkan penjagaan, mempersempit ruang gerak para tahanan kabur serta mengantisipasi tindak kejahatan lainnya.

“Adapun razia cipta kondisi, dilaksanakan oleh lima polsek setempat yakni Polsek Kempas, Polsek Keritang, Polsek Tembilahan Hulu, Polsek Tempuling serta Polsek Kemuning,” ujar Putra.

Ia menerangkan, razia yang dilakukan oleh personil Polsek Kempas Dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kempas IPTU Arinal Fajri, dengan sasaran seluruh kendaraan penumpang umum maupun pribadi di Simpang Tiga Jalan Provinsi Desa Sungai Ara Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil.

Sedangakan Polsek Keritang, melaksanakan razia dengan mengerahkan delapan orang Personel yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Keritang IPDA Firman Sugiyono dengan tujuan Jalan A. Yani Kelurahan Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang.

Selanjutnya, Polsek Tembilahan Hulu melaksanakan kegiatan dengan kekuatan 25 orang Personel, dipimpin langsung oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A. Raymond Tarigan, dengan rute Jalan Provinsi Parit 11 Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu.

Polsek Tempuling, Dipimpin langsung oleh Kapolsek Tempuling AKP Suwernedi, Polsek Tempuling melaksanakan Cipta Kondisi di Jalan Provinsi Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, dengan kekuatan 22 orang Personel.

Terakhir, Polsek Kemuning, yang dipimpin langsung Kapolsek Kemuning, Kompol Taufik Suardi, dengan kekuatan 11 orang Personel. Adapun rute sasaran yakni depan Mapolsek Kemuning Jalan Lintas Timur Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning.

Ia mengungkapkan, Hasil dari razia Cipta Kondisi yang dilaksanakan kelima Polsek tersebut, tidak ditemukan adanya narapidana yang melarikan diri atau pelaku kejahatan lainnya.

Lebih lanjut Putra menjelaskan, selain razia cipta kondisi, Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Inhil juga turut mengerahkan personelnya untuk melakukan kegiatan patroli di sepanjang Jalan Provinsi yakni dari Rengat mengarah ke Kota Tembilahan dan Indragiri Hulu, serta di sepanjnag Jalan Lintas Timur dari arah Rengat menuju arah Provinsi Jambi. (Sumber:Antara)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here