Sandiaga Uno sekarang adalah seorang ulama @Celebes News

MALANGTODAY.NET – Deklarasi dukungan keluarga Uno kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Gorontalo beberapa waktu lalu ditanggapi positif oleh calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno. Ia menilai bahwa sebelum Pemilihan Presiden (PIlpres) 2019, hal serupa sudah terjadi sejak Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta silam.

Dilansir dari Kompas, Sabtu (2/3/2019), Sandiaga menilai dukungan yang berbeda dalam keluarga Uno merupakan bagian dari realita demokrasi. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengaku bangga lantaran bisa merasakan keindahan demokrasi dalam keluarganya.

“Tentunya itu realita dalam berdemokrasi, satu keluarga bisa berbeda pilihan. Kita sikapi dalam satu sukacita, dalam kegembiraan karena ini pesta demokrasi. Tentunya saya merasakan ini sebagai bentuk perayaan perbedaan kita,” tutur Sandiaga.

Mengenai perbedaan dukungan, Sandi juga menegaskan bahwa hal tersebut sudah terjadi sejak ia bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2017. Sebagian keluarganya saat itu disebut mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang notabene lawan politiknya.

“Waktu di DKI, ada beberapa anggota keluarga besar Uno juga yang mendukung Pas Basuki Tjahaja Purnama, Pak Ahok,” katanya.

Sementara itu, Jokowi yang kala itu hadir dalam deklarasi keluarga Uno di Hotel Maqna Gorontalo, Kamis (28/2/2019) malam. Namun dirinya mengaku sangat berterima kasih terkait keputusan itu.

“Sebenarnya itu logikanya, harusnya saudara-saudara Pak Sandiaga Uno itu dukungannya ke Pak Sandiaga. Tapi kalau ke saya, ya terima kasih,” kata Jokowi. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.