Urusan Dana Desa Dikaitkan dengan Politik, Jokowi: Banyak Politikus Sontoloyo
Presiden Jokowi @ Pojoksatu

MALANGTODAY.NET – Keluarga calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mendeklarasikan dukungan mereka terhadap paslon capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf. Hal ini disampaikan salah satu anggota keluarga Uno, Rudi Hartanto Uno, dalam acara deklarasi pada Kamis (28/2/2019) di Gorontalo.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dian Fatwa menuding hal tersebut hanyalah akting. BPN deklarasi tersebut dilakukan karena partai yang menaungi anggota keluarga berkoalisi dengan paslon nomor 01.

“Saya tahu mereka terikat dengan acting bahwa karena partainya berkoalisi dengan itu, jadi tentu saja harus tampak di publik mendukung pasangan Jokowi. Saya tahu itu. Tapi kami biasa saja, ini sebuah realita, kalau tidak, kita tahu lah, kalau nggak dosa-dosa politik akan dibuka, atau diproses secara hukum, karena hukum sekarang kan tumpul ke atas tajam ke bawah,” ucap Dian, dikutip dari Detik.com, pada Jumat (1/3/2019).

Tudingan tersebut kemudian menuai tanggapan dari pihak lawan. Tim Kampanye Nasional (TKN) menyatakan bahwa tudingan ini merupakan bentuk kepanikan dari pihak BPN.

“BPN panik lihat dukungan keluarga Uno terhadap 01,” ujar Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Ahmad Rofiq.

Rofiq juga meminta pihak BPN untuk tidak melayangkan ntuduhan tak berdasar. Ia mengungkapkan bahwa rakyat Indonesia ini pada dasarnya sudah cerdas dan menghetahui siapa yang harus mereka pilih.

“Nggak usah baperan dan nuduh-nuduh bahwa dukungan ini rekayasa atau tekanan. Rakyat Indonesia semakin cerdas bahwa Pak Jokowi adalah pemimpin yang membangun, pemimpin yang memajukan rakyatnya. Jadi bukan pemimpin kaleng-kalengan,” katanya. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.