Gara-gara Dilamar Mahasiswi, Kelompok Ini Laporkan Sandiaga!
Vincentia Tiffani (kiri) dan Sandiaga Uno @Nusantara News

MALANGTODAY.NET – Kejadian saat calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno dilamar oleh mahasiswi cantik bernama Vincentia Tiffani menjadi viral beberapa saat lalu. Baru-baru ini, Tiffani mengklarifikasi bahwa hal tersebut dilakukannya karena permintaan dari panitia kampanye. Namun sepertinya, gimmick itu kini menjadi bermasalah.

Dilansir dari DetikNews, Kamis (28/3/2019), kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) melaporkan kejadian itu kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Pelaporan itu berdasarkan adanya upaya produksi hoax yang dilakukan oleh panitia kampanye Sandiaga.

“Mengenai kejadian di Jogja beberapa waktu lalu yang dilaksanakan oleh tim paslon 02. Di mana menurut mereka hanya gimmick seorang Tiffani. Tapi kita melihat tak seperti itu, karena ini ada pengakuan, dari subjek Tiffani sendiri melalui socmed bahwa dia diminta oleh panitia paslon untuk melakukan pertanyaan seperti itu. Apakah boleh menjadi istri kedua Sandiaga. Ini menurut kami bahwa paslon maupun paslon 02 kerap kali memproduksi settingan hoax. Yang mana ini bukan pertama kali,” tutur Sekretaris Jenderal GNR, Ucok Choir.

Dalam laporannya, Ucok juga mengimbau kepada Sandiaga dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno agar menghentikan kampanye kebohongan. Akan lebih baik jika kampanye mengusung program yang jelas agar rakyat memahami dengan baik calon pemimpinnya.

“Lebih baik berkampanye dengan porgram-program agar masyarakat dan rakyat tahu apa yang menjadi visi misi paslon,” terangnya.

Sebelumnya, Tiffani telah memberikan klarifikasi melalui akun Instagram-nya yang menegaskan bahwa lamarannya saat itu sekedar bercanda dan bukan paksaan. Ia hanya dimintai oleh panitia dan memastikan hal itu murni gimmick.

“Saya dimintai tolong sama panitia untuk menanyakan bagaimana kalau saya menjadi istri kedua Bapak Sandiaga Uno. Kesannya seperti beneran ya. Tapi di situ saya sebenarnya adalah bercanda,” kata Tiffani. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.