Kocak, Beginilah Kejahilan Bapak Jokowi Mengerjai Wartawan di Bulan Ramadan!
Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo di rumah dinas Ketua DPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo (Jokowi) akan selalu tampil bijak dan serius dengan siapa saja yang ditemuinya. Tapi sesekali Jokowi juga ingin mencairkan suasana dengan sifatnya yang humoris. Terbukti, sudah dua kali Jokowi kedapatan mengerjai wartawan di Bulan Ramadan.

Baca Juga: 6 Selebriti Dunia Ini Punya Rahasia yang Tak Terduga

Kejahilan Jokowi yang Pertama

Presiden Joko Widodo saat mendatangi kediaman Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra tahun lalu @kompas.com/Fabian Januarius Kuwado

Saat Ramadan tahun lalu, tepatnya Jumat (2/6/2017) Jokowi menghadiri buka puasa bersama di kediaman dinas Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Tentunya, para wartawan sudah berkumpul untuk menunggu keluarnya Jokowi dan ingin menanyakan berbagai topik hangat saat itu kepada Beliau.

Merasa sudah ditunggu oleh para kuli tinta, ketika keluar Jokowi langsung menghampiri kerumunan wartawan. Terlihat di tangan kanan beliau terselip secarik kertas.

“Ini saya kasih siapa ya?” tanya Jokowi sambil mengangkat secarik kertas putih yang dibawanya.

Baca Juga: Daya Beli Masyarakat Semakin Menurun, Pasar Ngberuk Terpaksa Tutup

Tentunya para wartawan mengira bahwa kertas tersebut adalah catatan penting Jokowi. Mereka pun lantas meminta Jokowi untuk membacanya sendiri. Namun, Jokowi lantas menolak dan Beliau malah menyerahkan kertas itu ke salah satu wartawan. Wartawan yang menerima kertas itu pun antusias bermaksud membacanya, namun Jokowi lantas mengatakan,

“Ini menu berbuka saya tadi,” kata Jokowi enteng sambil berjalan ke arah mobil dinasnya. Wartawan yang sadar telah dikerjai oleh sang Presiden tentu saja hanya bisa tertawa dan tak lagi mengejarnya.

Baca Juga: Hari Pertama Pencarian, Sosok Bayu Belum Ditemukan

Kejahilan Jokowi yang Kedua

Presiden Jokowi dalam acara buka puasa bersama pimpinan DPR dengan Presiden dan Wakil Presiden di rumah dinas Ketua DPR, Bambang Soesatyo, Kompleks Widya Chandra, Senin (28/05) @tribunnews.com

Ternyata kejahilan Jokowi di bulan ramadan kembali terulang di tahun ini. Senin (28/05) kemarin, Jokowi berbuka puasa bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan para Menteri Kabinet Kerja hingga tokoh politik di kediaman dinas Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Kompleks Widya Chandra, Nomor 10, Jakarta Selatan.

Seperti biasa, para wartawan sudah menunggu berdiri rapi di pintu masuk rumah untuk mewawancarai Jokowi dengan topik terkini, yakni; Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pimpinan, Pejabat, dan Pegawai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang menuai polemik di masyarakat.

Baca Juga: Tanpa Sebab, Ribuan Ikan di Rawa Klampok Mati Mendadak

Pukul 18.47 Jokowi yang mengenakan kemeja batik cokelat keluar dari rumah dinas Bambang Soesatyo. Para wartawan pun seketika berkerumun dan menanyai Beliau perihal topik tersebut. Mereka dengan antusias menyimak apa yang akan dikatakan Jokowi. Jokowi lantas menanggapi,

“Saya, Pak Wapres, Ketua DPR, Ketua BPK, sepakat. Satu meja itu sepakat, besok kan libur (Waisak). Kita sepakat…besok tetap puasa.” Celoteh Jokowi enteng.

Senyuman lantas terlihat di wajah Jokowi seusai mengucapkan kalimat itu. Begitu pun dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Mensesneg Pramono Anung yang berada tepat di samping Jokowi yang berekspresi sama. Lantas Jokowi berbalik tubuh dan berjalan menuju kendaraan dinasnya.

Baca Juga: Semburat, Polsek Sukun Gerebek Arena Sabung Ayam

Itulah dua kejahilan jokowi mengerjai para wartawan di bulan ramadan. Tidak terbayang kan bagaimana perasaan para wartawan dikerjai seperti itu? Tapi jangan sampai para wartawan mengerjai Pak Jokowi balik ya!


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...