Keindahan Alam Pada Rupiah Baru, Gunung Bromo Ikut Bertengger
Pemandangan Gunung Bromo (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Uang baru yang belum lama ini diperkenalkan Bank Indonesia dihadapan publik memang memiliki banyak daya tarik. Salah satunya keindahan alam yang ada pada setiap pecahan baru. Bahkan, kecantikan Gunung Bromo pun masih bertengger bersama enam tempat wisata lain di Indonesia.

Keindahan panaroma Gunung Bromo memang menjadi mungkin untuk diabadikan dalam pecahan rupiah. Jadi tidak heran, salah satu daerah wisata ternama di Indonesia ini pun menghiasi pecahan Rp 5 ribu.

Selain Gunung Bromo, berbagai daerah lain pun turut menyedot perhatian, yakni Wayag, Raja Ampat. Kecantikan kepulauan yang terletak di Papua Barat ini dapat dinikmati pada pecahan Rp 100 ribu, tepatnya dibagian belakang. Dengan diabadikannya panorama dalam pecahan rupiah, maka kita pun juga bisa merasa lebih dekat dengan keindahan alam yang dimiliki Indonesia ya.

Selanjutnya ada Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, yang keindahannya dapat kita nikmati pada bagian belakang pecahan Rp 50 ribu. Selain itu, keindahan Kepulauan Derawan juga menghiasi pecahan Rp 20 ribu. Panoramanya yang indah, membuat tampilan pecahan baru ini pun semakin indah dan sedap dipandang mata.

Lanjut pada pecahan Rp 10 ribu, yang ternyata juga dihiasi dengan pemandangan tak kalah indah, yakni Taman Nasional Wakatobi. Taman nasional yang terletak di Sulawesi Tenggara ini memang sudah seharusnya menghiasi dan diabadikan dalam pecahan rupiah ya guys.

Sementara pada pecahan Rp 2.000, tampak potret dari Ngarai Sianok yang letaknya berada du Bukit tinggi, Sumatera Barat. Ngatai Sianok ini merupakan bentangan lembah curam yang terbelah karena pergerakan lempeng bumi. Penampakannya pun sangat indah, dan banyak menarik wisatawan untuk berkunjung.

Terakhir, keindahan alam yang menghiasi pecahan rumah adalah Banda Neira. Daerah yang terletak pada Provinsi Maluku ini menghiasi bagian belakang pecahan Rp 1.000.

Jadi itu tadi, tujuh keindahan alam yang diabadikan pemerintah Indonesia dalam pecahan rupiah teranyar. Selain itu, rumah baru juga diisi dengan potret dari para pahlawan bangsa dan tarian serta budaya Indonesia yang tak kalah menarik.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here