Gila! FaJri Kalahkan Kamura/Sonoda 2 Gim di Semifinal China Open 2019 - JPNN.com

Duel Perseru Badak Lampung FC vs Kalteng Putra di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Lampung, Kamis malam (19/9). Perseru Badak Lampung FC berhasil mengalahkan Kalteng Putra dengan skor akhir 2-1. FOTO: ARDIANSYAH/ANTARA

jpnn.com, BANDARLAMPUNG – Manajemen Kalteng Putra mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Darma Santoso Golo pada laga Kalteng Putra melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Kamis (19/9) malam.

“Kami protes keras atas kepemimpinan wasit Darma Santoso Golo dari Sumatera Utara. Kepemimpinannya sangat kontroversi, sehingga harus ditindak tegas atau diistirahatkan sebagai perangkat wasit,” kata Sekretaris Kalteng Putra Sigit Widodo di Palangka Raya, Jumat.

Menurut Sigit, penunjukan wasit asal Sumatera sangatlah aneh dan menyalahi azas ‘fair play’, seharusnya wasit berasal dari daerah netral.

Jadi sudah semestinya wasit pada pertandingan itu bukan berasal dari daerah Sumatera atau pun Kalimantan.

Kemudian, dengan kepemimpinan Darma dan kawan-kawan, tentunya banyak menguntungkan tim tuan rumah apalagi setelah Kalteng Putra mampu unggul sementara pada menit 71.

“Wasit sangat sering memberikan keputusan yang menguntungkan tim tuan rumah dalam bentuk pelanggaran, padahal apa yang dilakukan pemain Kalteng Putra tidak dalam bentuk pelanggaran,” tegasnya.

Hal paling menjengkelkan bagi Kalteng Putra, yaitu pada menit 89 saat OK Jhon yang menjaga Suhandi pemain Badak Lampung dianggap melakukan pelanggaran oleh wasit, sehingga diberikan hadiah penalti untuk tuan rumah.

Padahal pada saat perebutan bola, pemain Kalteng Putra tidak ada melakukan tindakan apa-apa, melainkan hanya menutup ruang gerak apabila pemain lawan memberikan operan ke arah depan gawang.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.