MALANGTODAY.NET – Insiden kebakaran terjadi di SPBU Brebek, Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (8/3). Kebakaran tersebut menyebabkan satu orang tewas dan empat orang lainnya luka-luka.

Dilansir dari viva.co.id, kebakaran pom bensin Brebek itu terjadi pada sekitar pukul 07.58 WIB. Saat itu, ada sebuah truk yang memuat tabung gas berisi solar di pom bensin tersebut.

Baca Juga: Lima Kasus Pelecehan Seksual Paling Sadis di Indonesia, Nomor 3 Nggak Habis Pikir!

Tak lama kemudian, ada sebuah percikan api dan membakar truk tersebut. Ledakan sebanyak tiga kali sempat terdengar dari truk yang terbakar itu. Percikan api diduga berasal dari tabung gas yang jadi muata truk tersebut.

Langsung saja, 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang semakin mengamuk SPBU Brebek.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Himawan Bayu Aji menyampaikan bahwa ada lima korban yang ditimbulkan dari insiden kebakaran ini.

“Kejadian ini menyebabkan lima korban terbakar,” paparnya.

Hingga berita ini dimuat, pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Proses penyelidikan  pun dibantu oleh tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System.

Baca Juga: Bikin Ketagihan, Sederet Menu Calories Ini Wajib Dicoba

“Kami belum bisa menyimpulkan asal percikan api yang membuat SPBU terbakar. Kami masih mengumpulkan keterangan saksi,” tambahnya lagi, seperti yang dilansir dari okezone.com, Kamis (8/3).

Selain melakukan pemeriksaan terhadap saksi, Bayu Aji mengatakan bahwa tim penyidik akan mendalami tempat kejadian perkara.

“Itu sedang kami dalami apakah saat mengisi BBM truk dalam keadaan mati atau hidup mesinnya. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran,” paparnya.

Ngamuknya si jago merah sempat membuat beberapa pengendara yang melewati kawasan tersebut, panik dan ketakutan melihat api melahap SPBU Brebek itu.

Loading...