KOTA BATU – Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa hari ini menunjai kamp pengungsi bencana angin kencang di Kota Batu. Dalam kunjungannya, Khofifah mengaku akan menggelontorkan dana sebesar Rp 111 juta untuk membantu kebutuhan para pengungsi.

Dana tersebut nantinya akan dialokasikan untuk sejumlah kebutuhan mendesak, diantaranya pengadaan pakaian, matras, pakaian anak-anak, makanan, hingga obat-obatan.

“Semoga masyarakat yang terdampak ini bisa bersabar dan kuat menghadapi cobaan yang datang,” ungkap Khofifah kepada wartawan.

Tak lupa, wanita nomor satu di Jatim itu mengingatkan kebutuhan Infrastruktur dasar korban kebencanaan diantaranya pendidikan, kesehatan, dan tempat ibadah. Ia juga menambahkan telah meminta Polres Kota Batu untuk menjaga keamanan di kawasan yang terdampak mengingat
desa dalam kondisi kosong karena ditinggal penghuninya ke posko pengungsian.kosongnya penghuni yang saat ini tengah menempati posko pengungsian.

“Tempat ibadah alhamdulillah menurut bu wali dalam keadaan baik, layanan kesehatan puskesmas juga dalam keadaan baik,” imbuh Khofifah.

Berdasarkan data terakhir BPBD Kota Batu saat ini jumlah pengungsi mencapai 1182 jiwa. Sedangkan Kebutuhan mendesak saat ini adalah bahan makanan, air mineral, perlengkapan bayi, perlengkapan bersih diri, selimut.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.