Pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di Mapolda Jawa Barat, Bandung, berakhir ricuh. Dua kubu yakni FPI dan Gerakan Masyarakat Bawah
Massa FPI (Ist)

MALANGTODAY.NET – Pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di Mapolda Jawa Barat, Bandung, berakhir ricuh. Dua kubu yakni FPI dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terlibat bentrok dan mengakibatkan satu mobil rusak parah.

Laman Merdeka, menyebutkan, mobil yang mengalami rusak parah milik anggota FPI dengan Nopol F 1441 GQ. Mobil itu mengalami pecah kaca dan satu penumpang dilarikan ke rumah sakit karena luka parah.

Salah seorang saksi Mulyawan, mengatakan jika kericuhan bermula  saat dirinya tiba-tiba diserang dari arah barat oleh sekelompok orang. Massa bahkan melempar menggunakan batu dan balok. “Dilempar pakai batu dipukul pakai balok,” kata Mulyawan.

Polisi langsung menenangkan kedua kelompok massa tersebut agar tidak terjadi pertikaian lanjutan. Habib Rizieq sendiri diduga melakukan penodaan terhadap Pancasila, atas laporan Sukmawati Soekarnoputri. Putri Presiden pertama RI Soekarno itu menduga jika Habib Rizieq dalam tesisnya berjudul “Pengaruh pancasila Terhadap Syariat Islam di Indonesia” itu telah dianggap pencemaran nama baik terhadap Bung Karno dan penghinaan terhadap Pancasila. Namun, Rizieq juga berencana akan melaporkan balik Sukmawati karena dianggap telah mempermasalahkan hal yang sifatnya ilmiah.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here