JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan keberatannya kerap dikritik sebagai agen dari Tiongkok. Gara-garanya, banyak investor asal negeri tirai bambu tersebut yang menanamkan dananya di Indonesia.

“Orang selalu mengkritik saya di luar, Luhut ini agen Tiongkok. (Padahal) Tidak. Kita punya rule of thumb. Siapa saja bisa investasi, mau dari bulan, mau di mana dia investasi. Sepanjang teknologinya ramah lingkungan, dan mendidik tenaga lokal (boleh),” kata Luhut di Djakarta Theater, Kamis (12/9).

Lagi pula, Luhut menegaskan, Tiongkok ialah negara yang tidak neko-neko untuk memenuhi syarat investasi yang diajukan pemerintah Indonesia. “Tiongkok itu gampang, dia disuruh apa aja mau,” katanya.

Di sisi lain, Luhut menegaskan kembali siapapun investor yang ingin berinvestasi di Indonesia tetap diperlakukan sama. Asalkan, kata dia, calon investor mampu memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah.

“Selama national interest kita bisa diamankan, peduli dari mana pun Pak. Kalau pun orang mau tembak saya, biar aja. Saya hanya mengabdi dan membuat republik ini lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.