Hary Tanoesoedibyo (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Terkait kasus ancaman melalui pesan singkat atau SMS Hary Tanoesoedibyo kepada penyidik Kejagung dari Bareskrim Polri, tim penyidik memeriksa Yulianto sebagai saksi pelapor dalam kasus itu.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Fadil Imran membenarkan adanya pemeriksaan tersebut.

“Iya, diperiksa sebagai saksi pelapor,” katanya, Rabu (14/6).

Pemeriksaan tersebut berlangsung selama 2,5 jam.

“Diperiksa dari pukul 14.00 WIB – 16.30 WIB,” katanya.

Menurut dia, ini merupakan pemeriksaan ketiga bagi Jaksa Yulianto sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Sementara, pada Senin (12/6), Dirut PT MNC, Hary Tanoesoedibyo diperiksa sebagai saksi terlapor dalam kasus yang sama. Hary menegaskan bahwa tidak ada nada ancaman dalam isi pesan singkat yang pernah dikirimnya kepada Jaksa Yulianto.

“Itu SMS bukan ancaman. Hanya menegaskan saya masuk ke politik untuk tujuan yang lebih baik,” kata Hary.

Sebelumnya pada 28 Januari 2016, Kepala Subdirektorat Penyidik Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Agung, Yulianto telah melaporkan Hary ke Bareskrim Polri dengan tuduhan telah mengirim informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 UU Nomor 11/ 2008 tentang ITE.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/100/I/2016/Bareskrim.

Yulianto adalah jaksa yang kala itu menyidik kasus dugaan korupsi penerimaan kelebihan bayar pajak PT Mobile 8 Telecom (PT Smartfren) pada tahun anggaran 2007–2009.

Namun, dalam penyidikan itu, dia mendapatkan pesan singkat bernada ancaman dan intimidasi dari seseorang yang diduga Hary Tanoe terkait dengan penanganan kasus yang tengah ditanganinya itu.

Pesan bernada ancaman itu diterima oleh Yulianto tiga kali melalui SMS maupun aplikasi Whatsapp, yakni pada 5 Januari 2016, 7 Januari 2016, dan 9 Januari 2016. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.