DONOMULYO – Pemerintah Kabupaten Malang menggelar bimbingan teknis bagi aparatur Satpol PP yang membidangi Linmas dan anggota Satlinmas dalam membantu penyelenggaraan penanggulangan bencana kegiatan ini dilaksanakan di aula Kecamatan Donomulyo Kab Malang.

Bimtek tersebut digelar dikarenakan beragamnya ancaman potensi bencana alam yang ada di Kabupaten malang , yang membuat pemerintah daerah menyiapkan sejumlah program pencegahan dini ujar danramil 0818/11 Donomulyo yang sekaligus didampingi Pasi Ops kodim 0818 Malang Batu. Selasa (14/10/19)

Peningkatan Kapasitas SDM Satpol PP begitu penting karena mempunyai tugas tanggungjawab yang berat sehingga cara pikir sistem untuk melaksanakan tugasnya mempunyai tugas dan fungsi yaitu penyusunan program dan pelaksanaan penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah, serta menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

“Kegiatan ini diadakan supaya bisa menyegarkan kembali ingatan jajaran anggota kami dan satlinmas dalam menjalankan tugasnya,” terang Pasi Ops kodim 0818 Malang Batu.
Kasatpol pp juga menambahkan akan menerapkan tentang aplikasi SATLINMAS milenial, untuk menambah kedekatan terhadap masyarakat. sehingga membuat masyarakat akan lebih aman dan nyaman.

Foto: istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.