Karya Bakti TNI Koramil 0824/25 Bantu Benahi Rumah Korban Puting Beliung di Jember  

MALANGTODAY.NET – Setelah menghamburkan  ratusan rumah di Kecamatan Pakusari dan Kecamatan Mumbulsari kini giliran di Kecamatan Jenggawah, bencana puting beliung melanda lima rumah warga di Dusun Cangkring Baru, Dusun Cangkring, Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember.

Namun beruntung  bencana ini tidak sampai memakan korban jiwa. Kejadian tersebut merupakan dampak hujan lebat disertai angin  yang melanda Kabupaten Jember pada Senin (30/01) pukul 23.45 WIB pada saat tersebut di Dsn Cangkring Baru Ds Cangkring Jenggawah justru yang terjadi angin puting beliung yang memporak porandakan atap rumah P Nawawi 49 tahun, P Slamet 45 tahun, P Holib 50 tahun, Bu Wiwik 45 tahun dan Bu Busia 50 tahun.

Terkait kejadian tersebut Koramil bersama 3 pilar turun tangan dengan Karya Bakti TNI diantaranya anggota Koramil 12 orang, Perangkat Desa 5 orang, Polsek 3 orang, Satpol PP 4 orang dan masyarakat 67 orang dan untuk kelancaran pelaksanaannya Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto bertindak sebagai koordinatornya.

Disela-sela karya bakti tersebut Kapten Inf Ismianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatifnya setelah tadi malam kita turun ke lapangan sekaligus berkoordinasi untuk segera kita adakan karya bakti saat ini, saya berharap dengan material yang ada ini dapat kita maksimalkan sehingga rumah warga yang gentengnya porak poranda dapat segera dihuni kembali.

Pak Nawawi (49) tahun sebagai perwakilan korban yang rumahnya ikut porak poranda menyampaikan terima kasihnya kepada bapak-bapak TNI yang mempelopori adanya karya bakti gotong royong ini sehingga rumah kami segera dibenahi kembali, sehingga keluarga kami dapat menghuni kembali dengan aman dan nyaman.

Komandan Kodim 0824 Jember mengikapi kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajarannya serta unsur terkait dilapangan yang mengambil langkah cepat membenahi rumah-rumah warga tersebut sehingga dapat segera dihuni kembali.

Sejak beberapa hari ini memang jajaran sudah saya perintahkan untuk mewaspadai wilayahnya masing-masing dari bencana alam baik banjir, longsor, puting beliung dan lain-lain yang sangat riskan sekali dikala cuaca ekstrem yang sudah berjalan beberapa minggu ini, bahkan cuaca tersebut sudah diinformasikan oleh BMKG diperkirakan terjadi hingga bulan Pebruari 2017 nanti, kita berharap semoga Seluruh Kab Jember  tidak sampai terjadi bencana besar, namun sekali lagi kita harus selalu waspada baik aparatnya maupun masyarakatnya. (sis24)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.