Karir Inneke Koesherawati, Dari Film Panas Sampai Hijrah Hingga Korupsi
Inneke Koesherawati @Bintang

MALANGTODAY.NET – Beberapa waktu lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) berhasil menangkap suami dari artis senior Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah. Tak hanya suaminya, Inneke pun turut diperiksa oleh KPK sebagai saksi terkait dugaan korupsi yang dilakukan suaminya.

Dalam OTT ini, KPK menetapkan 4 tersangka, termasuk diantaranya Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin dan juga suami Inneke. KPK juga menemukan sejumlah uang serta dokumen pembelian mobil di ruangan suami Inneke.

Baca Juga: Wow, Inneke Koesherawati dan 4 Artis Cantik Ini Buktikan Tampang Bukan Jaminan!

Walaupun bukan sebagai tersangka, kasus ini serta merta menjadi noda hitam dalam karir Inneke yang bisa dibilang gemilang. Inneke yang saat ini berusia 42 tahun masih berada dalam pengawasan KPK dan masih ada kemungkinan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan terhadapnya.

Berikut perjalanan karir Inneke yang merintis lewat film-film panas hingga jadi ukhti-ukhti bersuami tersangka korupsi.

Memulai dari Gadis Sampul 1990
Memulai dari Gadis Sampul 1990
Inneke Koesherawati@Tribunnews/JEPRIMA

Inneke merupakan artis kelahiran Purworejo, Jawa Tengah yang masih memiliki darah keturunan Belanda dari ayahnya. Ia mengawali karirnya di dunia model dengan ikut serta di ajang Gadis Sampul pada tahun 1990.

Selepas Gadis Sampul, ia memutuskan untuk memasuki sekolah model OQ Modelling milik peragawati senior Okky Asokawati. Hal ini dilakukan untuk memperkuat dasar karirnya di dunia modelling.

Terjun ke Dunia Film
Terjun ke Dunia Film
Inneke Koesherawati @Breaking News

Dalam kesibukannya berkcimpung di dunia modelling, Inneke sempat menjadi figuran dalam film ‘Lupus 4’. Semenjak itu, ia memutuskan untuk berpindah haluan ke dunia film dan bertekad untuk memasuki dunia seni peran sepenuhnya.

Kemudian ia pun membintangi beberapa film ternama seperti Gadis Metropolis (1991), Roda-roda Asmara di Sirkuit Sentul (1994), Pergaulan Metropolis II (1995), dan tentu saja ia hadir di beberapa film Warkop DKI. Sejak saat itu pula ia dikenal sebagai artis panas akrena kerap berpenampilan hot selama membintangi film-film tersebut.

Baca Juga: Mengejutkan, Artis Cantik Ini Terjaring OTT KPK

Hijrah
Hijrah
Inneke Koesherawati @Breaking News

Setelah mengalami banyak hal dalam hidupnya, Inneke memutuskan untuk berhijab pada tahun 2001. Keputusannya tersebut turut memengaruhi haluannya di seni peran yang berganti menjadi relijius. Ia juga membintangi beberapa sinema reliji seperti Mutiara Hati (2005) dan Jalan Takwa (2005).

Tak hanya dunia acting, nama Inneke turut berkibar di dunia presenting. Bahkan, ia pernah memenangkan kategori pembawa acara terpuji yang diberikan langsung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada tahun 2005.

Produser Film,  Grup Musik dan Brand Ambassador Wardah
Produser Film,  Grup Musik dan Brand Ambassador Wardah
Inneke Koesherawati @Wardah Beauty

Ia kemudian juga sempat menjajal hal lain, yaitu menjadi produser. Ia kemudian membentuk perusahaan film PT. Gamal Golden Entertainment yang menelurkan dua film, yaitu Bias-bias Obsesi dan Bila Esok Tiba.

Inneke juga pernah merambah dunia music tanah air dengan menjadi produser dari grup band Uno. Selain itu, Wardah juga menggunakan jasanya dengan menjadikannya sebagai brand ambassador.

Baca Juga: Segera Menikah, Ini Rincian Biaya Pernikahan Pangeran Harry!

Ditangkap KPK
Ditangkap KPK
Inneke Koesherawati @Bintang

Sabtu (21/7) KPK resmi mengamankan Inneke Koesherawati terkait dengan dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh suaminya di Lapas Sukamiskin terkait penyuapan.

Namun hingga kini, Inneke masih berstatus sebagai saksi dan masih mungkin akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh KPK.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...