MALANGTODAY.NET – Ruhut Sitompul yang menolak pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Gubernur DKI Jakarta, menuai tanggapan dari mantan kader Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika.

Ruhut diminta keluar dari partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu. Pasalnya, dilansir dari metro, Ruhut secara blak-blakan mengambil sikap berseberangan di Pilkada DKI 2017, karena mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

“Keluar saja. Kan terlihat nanti di mana saja dia ditaruh akan jadi emas atau emas sepuhan. Itu akan terlihat,” kata mantan Politikus Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (06/10).

Meskipun demikian, Ruhut percaya diri Susilo Bambang Yudhoyon tak ingin memecatnya.

“Ruhut sudah menggunakan kostum kesebelasan lain dan melawan kesebelasan partainya. Logikanya Ruhut harus keluar dari semuanya. Tidak elok. Lebih baik mundur dari Demokrat sepenuhnya,” ujarnya.

“Kalau saya dulu, memilih berkirim surat, kembaliin KTA (kartu tanda anggota), itu gentle dan hubungan pribadi kita tetap bagus. Hanya pilihan politik yang berbeda. Kalau sampai gontok-gontokan, Komisi Pengawas keluarin sanksi, kesannya enggak baik. Komunikasi personal akan terganggu,” tandas dia. (mtr/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda